Bukan SUV, Land Rover Justru Pengen Luncurkan Mobil Listrik Berbentuk Sedan

Bukan SUV, Land Rover Justru Pengen Luncurkan Mobil Listrik Berbentuk Sedan

14Oct
INTERSPORT.ID ON 14 October 2017
INTERSPORT.ID ON 14 Oct 2017

Mobil berjenis Sport Utility Vehicle alias SUV emang sedang merajai pasar otomotif dunia. Tapi, hal tersebut nggak mengurungkan niat Land Rover yang emang terkenal dengan deretan SUV kerennya untuk meluncurkan mobil listrik dalam bentuk sedan pada 2019 mendatang.

Diberi nama Road Rover, sedan ini bakal mengadopsi kemewahan sekelas Mercedes S-Class serta dilengkapi sistem all-wheel-drive dan variasi ketinggian berkendara sehingga sanggup melibas berbagai jenis medan. Nggak cuma itu, Road Rover juga bakal menggunakan komponen yang dipakai Jaguar XJ, dengan kapasitas baterai listrik yang diperkirakan bisa menempuh jarak senggaknya 300 mil atau sekitar 483 km.

Keinginan Land Rover untuk meluncurkan mobil yang berfokus pada kenyamanan berkendara di jalan ini sebenarnya udah ada sejak tahun 50-an. Bahkan beberapa prototype pun udah dibangun dan nama Road Rover telah digunakan. Tapi pada akhirnya proyek ini ditunda sebelum mobil tersebut berevolusi menjadi Range Rover yang merupakan mobil off-road kelas berat di akhir 60-an.

Penasaran kayak apa sedan buatan Land Rover? Kita tunggu aja update-nya selanjutnya!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN