Bukan Superhero, 'Thor' yang Satu Ini Sanggup Memuntahkan Tenaga 1.500 Horsepower!

Bukan Superhero, 'Thor' yang Satu Ini Sanggup Memuntahkan Tenaga 1.500 Horsepower!

29Nov
INTERSPORT.ID ON 29 November 2017
INTERSPORT.ID ON 29 Nov 2017

Sebagai sang dewa petir, Thor emang punya tenaga super kuat, apalagi kalau udah menggunakan palu Mjolnir andalannya. Eits, tapi Thor yang satu ini bukan superhero anggota Avengers, tapi sebuah mesin dengan performa tinggi yang dibangun oleh Elmer Racing di Finlandia.

Berkapasitas 4,0 liter yang bisa menghasilkan 375 horsepower setiap liternya, mesin yang dibut khusus untuk hillclimb dan time attack ini sanggup memproduksi tenaga sampai 1.500 horsepower saat digunakan. Enggak cuma itu, Thor juga dibuat dari material billet ringan sehingga mampu menahan kerasnya ajang motorsport dengan tetap menjaganya tetap kompetitif.

Sumber

Sumber

Waktu ditanya kenapa lebih memilih untuk memodifikasi mesin empat silinder dibanding menggunakan mesin V8 yang notabene mampu menghasilkan tenaga serupa, Elmer Racing mengatakan bahwa cara tersebut bisa mengurangi bobot mobil secara keseluruhan secara signifikan sehingga bisa “ngacir” tanpa harus mengganggu kelincahan serta kemampuannya melibas tikungan.

Thor yang dibanderol seharga US$140.490 atau sekitar 1,8 miliar rupiah ini bakal dipakai pertama kali di mobil Porsche 968 RP968 milik Rod Pobestek untuk berlaga di ajang World Time Attack Challenge tahun depan.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN