Bukan NMAX Apalagi Mio, Mobil Sport Inilah yang Bakal Dipamerin Yamaha di Tokyo Motor Show 2017

Bukan NMAX Apalagi Mio, Mobil Sport Inilah yang Bakal Dipamerin Yamaha di Tokyo Motor Show 2017

28Oct
INTERSPORT.ID ON 28 October 2017
INTERSPORT.ID ON 28 Oct 2017

Selain sepeda listrik, skuter, dan motor, Yamaha juga bakal memamerkan mobil konsep baru di Tokyo Motor Show 2017. Meski begitu, mobil konsep tersebut bukanlah yang pertama dipamerkan oleh Yamaha. Soalnya perusahaan asal Jepang ini sebelumnya juga pernah meluncurkan mobil konsep bernama Sports Ride Concept di Tokyo Motor Show 2015 lalu.

Sports Ride Concept sendiri diproduksi lewat proses iStream yang dikembangkan oleh desainer McLaren F1 dan TVR Griffith, Gordon Murray. Proses ini menggunakan banyak carbon fiber untuk menekan biaya produksi mobil. Nggak cuma itu, sasis yang digunakan juga sangat kuat tapi sangat ringan, sehingga bisa mengakomodasi berbagai desain bodi dan membuat produksi jadi lebih efisien.

Bobot ringan adalah cara terakhir bagi industri otomotif untuk mengurangi emisi. Bobot yang ringan penting bagi mobil bermesin pembakaran dalam, tapi lebih penting lagi untuk mobil hybrid dan bertenaga listrik,” kata Murray tentang platform iStream seperti dilansir dari Art of Gears.

Dengan kapasitas dua penumpang dan mesin tengah, bobot Sport Ride Concept emang sangat ringan, yaitu cuma 750 kilogram.

Kira-kira kayak apa ya bentuk mobil konsep terbaru buatan Yamaha ini? Kita tunggu aja di Tokyo Motor Show 2017!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN