Bukan Futuristik, Gaya Retro Justru Jadi Pilihan Honda untuk Konsep Mobil Listrik Terbarunya

Bukan Futuristik, Gaya Retro Justru Jadi Pilihan Honda untuk Konsep Mobil Listrik Terbarunya

29Sep
INTERSPORT.ID ON 29 September 2017
INTERSPORT.ID ON 29 Sep 2017

Kalau hampir semua produsen otomotif menerapkan desain futuristik, Honda justru memilih untuk anti-mainstream dengan mengaplikasikan gaya retro yang lebih simpel tapi tetap elegan untuk konsep mobil listrik terbarunya.

Diberi nama Urban EV Concept, mobil listrik yang rencananya bakal hadir tahun 2019 ini berukuran lebih pendek dari Honda Jazz tapi memiliki konstruksi yang lebih baik. Ditambah kaca berukuran besar di setiap sisinya, pengendara pun bisa melihat situasi di luar mobil dengan lebih jelas.

Fitur lain yang ada di mobil ini antara lain pintu dengan engsel belakang alias suicide doors layaknya Rolls-Royce, logo Honda dengan cahaya berwarna biru, dan empat kursi kabin yang diklaim bakal memberikan “lounge feeling” pada penumpang yang berada di dalamnya karena dilengkapi material premium dan ruang yang luas.

Karena masih berupa konsep, belum ada informasi tentang powertrain dan berapa jarak yang mampu ditempuh Urban EV Concept saat baterai penuh. T   api untuk pabrikan sekelas Honda, mereka pasti bakal mengembangkan mesin listrik yang efisien sehingga mampu bersaing dengan mobil listrik yang lebih dulu meluncur.

Cek kayak apa kerennya Honda Urban EV Concept di video berikut ini!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN