Bukan Cuma Pemotor yang Punya Perlengkapan Wajib di Musim Hujan, yang Bawa Mobil Juga Punya
10
Jan
0 Comment Share Likes 269 View

Saat musim hujan tiba, bagi pengendara motor mungkin memiliki bawaan wajib, seperti jas hujan. Begitu pula dengan pengendara mobil, bro. Pria Intersport yang membawa mobil juga punya bawaan wajib saat musim hujan yang berguna untuk menjaga penampilan mobil tetap prima.

Saat berkendara di musim hujan, ada baiknya jika beberapa cairan pembersih seperti glasscleaner atau rain repellent sudah diaplikasikan. Dengan menggunakan cairan tersebut, maka penampilan mobil akan sedikit terjaga. Namun, tetap perlu dibersihkan setelah loe melibas hujan, bro. Ada baiknya juga jika Pria Intersport membawa peralatan wajib berikut:

 

  1. Kain Lap Bersih

Kain lap punya fungsi yang cukup penting. Bukan hanya untuk sekedar menyeka air, kain lap juga membersihkan sekaligus mengeringkan permukaan yang basah. Jenis kain lap juga beragam, cukup bawa sesuai keperluan, seperti kain katun atau kain microfiber.

 

  1. Lap Chamois

Lap chamois atau banyak disebut juga dengan lap kanebo berfungsi untuk menyerap air. Lap chamois juga cukup penting dibawa, karena mempunyai daya serap lebih baik dibanding kain lap biasa.

 

  1. Cairan Pembersih

Cairan pembersih kaca atau glass cleaner berguna untuk membersihkan kaca depan. Air hujan pasti akan membuat kaca menjadi kotor dan berdebu apabila sudah mengering. Untuk itu, perlu juga membawa cairan glass cleaner agar visibilitas saat berkendara tetap optimal.

 

  1. Squeegee

Squeegee cukup efektif membersihkan kaca, karena mampu menyapu air dengan maksimal, bro. Setelah membersihkan kaca dengan cairan pembersih, untuk menyapunya bisa mengandalkan squeegee ini. Pastikan karet penyekanya dalam kondisi kenyal dan lentur, agar dapat membersihkan dengan maksimal.

 

  1. Peralatan Lainnya

Untuk peralatan tambahan lainnya, loe bisa juga membawa ember kecil, sponge halus, kuas, atau sikat.

SAMPAIKAN KOMENTAR