Bugatti La Voiture Noire Resmi Dinobatkan Jadi Mobil Termahal Di Dunia!
23
Aug
0 Comment Share Likes 325 View

Setelah cukup lama setelah pertama kali dirilis, salah satu supercar buatan Bugatti, yaitu Bugatti La Voiture Noire, akhirnya mencetak rekor yang cukup mencengangkan. Pasalnya, mobil yang diproduksi sebagai penanda perayaan 110 tahun eksistensi Bugatti di jagat otomotif ini kini resmi dinobatkan sebagai mobil termahal di dunia. Usut punya usut, gelar ini dinobatkan pada mobil tersebut karena supercar itu berhasil terjual dengan harga yang fantastis. Tak tanggung-tanggung, mobil ini laku dengan harga USD 18,7 juta atau setara dengan sekitar 263,4 miliar rupiah. Rekor sebelumnya dipegang oleh Rolls Royce Sweptial yang dibanderol dengan harga USD 12,8 juta. Harga ini memang tidak mengherankan, karena mobil Bugatti La Voiture Noire memiliki performa yang luar biasa. Dengan mengandalkan mesin W16 berkapasitas 8.000 cc, mesin mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 1.499 tenaga kuda dan torsi 1.599 Nm.

Mobil Bugatti La Voiture Noire ini sendiri terjual dalam ajang Pebble Beach Concours D’Elegance, Monterey, California, Amerika Serikat. Sayang sekali, pihak Bugatti tidak mau membeberkan identitas pembeli mobil tersebut kepada khalayak ramai. Sebelumnya, Bugatti La Voiture Noire dikabarkan tengah mempertimbangkan dua calon pembeli. Yang pertama adalah pesepak bola terkenal, Christiano Ronaldo, dan yang lainnya adalah cucu dari pendiri Porsche yang juga merupakan mantan eksekutif Volkswagen AG, Ferdinand Piech. Tetapi kabar ini dibantah oleh keduanya.

Head of Communication Bugatti Automobile SAS, Tim Bravo sendiri menyatakan bahwa pihak Bugatti baru bisa mengumumkan identitas pembeli setelah konsumen tersebut memberikan pengakuan publik sebagai pembeli dari Bugatti La Voiture Noire. Selebihnya, mereka akan tetap menghormati anonimitas konsumen mereka, karena konsumenlah yang berhak untuk mengumumkan atau tetap anonim. Uniknya, sebagai mobil sport paling spesial dan hanya satu-satunya yang dibuat di dunia, mobil Bugatti La Voiture Noire ini ternyata belum rampung pengerjaannya hingga saat ini.

Achim Anscheidt selaku Bugatti Design Director sendiri menuturkan bahwa pihaknya masing mengembangkan dan menyempuranakan mobil tersebut dan diperkirakan proses ini baru akan selesai dalam dua tahun ke depan. Hal ini juga ternyata berkaitan dengan pemintaan dari pemilik sebagai bentuk layanan personalisasi yang ditawarkan oleh Bugatti.

SAMPAIKAN KOMENTAR