Brand Mobil Asal China di Indonesia? Jangan Anggap Remeh

Brand Mobil Asal China di Indonesia? Jangan Anggap Remeh

09Aug
INTERSPORT.ID ON 09 August 2018
INTERSPORT.ID ON 09 Aug 2018

Pasar otomotif di Indonesia merupakan pasar yang cukup subur. Terbukti dengan apapun mobil yang dijual oleh pabrikan, ada saja masyarakat yang membeli. Terutama untuk sebuah mobil baru. Jika ada mobil keluaran terbaru dari pabrikan, masyarakat Indonesia begitu antusias untuk mencoba bahkan membelinya.

Maka dari itu, tak ayal jika banyak pabrikan yang mencoba peruntungan untuk menjual produknya di Indonesia. Tahun 2015 lalu, Indonesia kehilangan sebuah pabrikan mobil asal Amerika yaitu Ford. Tapi di tahun 2017, Indonesia kedatangan dua buah pabrikan otomotif baru namun berasal dari negeri tirai bambu, China. Tak tanggung tanggung, dua brand otomotif asal China tersebut adalah sebuah brand besar yaitu Wuling dan DFSK.

Kedua brand tersebut adalah sebuah brand besar di China dan dari salah satu brand tersebut adalah pabrikan mobil nasional China (Milik Pemerintah). Di Indonesia, tak tanggung tanggung, keduanya begitu serius menggarap pasar otomotif Indonesia yang begitu potensial ini.

Keseriusan kedua brand tersebut dapat di ukur dari besarnya investasi yang di tanamkan di Indonesia. Nilainya sangat besar, bisa mencapai Ratusan Triliun. Investasi yang ditanamkan tak hanya untuk memberikan produk yang tak bisa dipandang sebelah mata saja, tapi juga menghadirkan pabrik dan puluhan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bicara soal produk, kedua brand asal China ini menghadirkan produk yang benar benar tak bisa dipandang sebelah mata. Selain memiliki desain yang futuristik, harga yang dibanderol untuk produk produknya pun sangat mudah terjangkau atau Value For Money. Pabrikan otomotif asal China tersebut seolah olah mewujudkan apa yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia yaitu sebuah kendaraan yang memiliki desain yang bagus, fitur melimpah namun dibanderol harga yang cukup murah.

Fitur didalam mobil? Tak perlu di ragukan lagi. Beragam fitur yang ada di dalam sebuah mobil mewah juga tersemat didalam produk produk mobil asal China tersebut. Fitur sunroof? Ada. Fitur Autobrake hold? Ada. Kabin yang nyaman? Juga ada. Ya, jika dibandingkan dengan fitur didalam mobil mewah, memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Biasanya fitur-fitur tersebut dapat kita temui pada mobil dengan kategori mewah dan harga yang cukup tinggi.

Dengan fitur yang cukup melimpah didalam mobil tersebut, namun harga yang dibanderol juga cukup menggiurkan. Bagaimana tidak, sebuah mobil China yang dibekali dengan beragam fitur melimpah, hanya dibanderol harga tak lebih dari Rp 300 Jutaan. Fitur - Fitur yang tersemat didalam mobil China tersebut sebanding dengan sebuah mobil buatan Jepang yang dibanderol harga Rp 400 Jutaan.

Meski dibanderol harga yang cukup miring, anda tak perlu khawatir. Meski harga yang dibanderol cukup murah, bukan berarti mobil tersebut murahan dan tak punya layanan lain. Bicara soal aftersales? Jangan di tanya, salah satu pabrikan asal China tersebut sudah memiliki puluhan jaringan dealer 3S yang tersebar di Indonesia.

Bahkan, mereka sudah memiliki layanan cepat tanggap untuk para konsumen yang mengalami masalah pada mobilnya. Salah satu hal yang paling menarik adalah garansi yang diberikan oleh brand tersebut untuk produknya. Biasanya, brand besar di Indonesia memberikan garansi untuk mobil mereka selama 3 tahun. Tapi kedua brand tersebut berani memberikan garansi mulai dari 5 tahun hingga 7 tahun. Garansi yang diberikan oleh Brand asal China tersebut meliputi berbagai aspek yang ada didalam sebuah mobil seperti Garansi mesin, Garansi Suku Cadang dan juga Garansi Servis.

Wow, sebuah jaminan dan fitur fitur yang sangat menggiurkan ya. Bagaimana Pria Intersport? Tertarik untuk mencoba brand asal China tersebut?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN