BMW Recall Toyota Supra 2020 Perihal Perangkat Keselamatan
05
Oct
2019
0 Comment Share Likes 486 View

BMW baru-baru ini melayangkan recall  atau penarikan unit untuk Toyota Supra 2020. Penarikan ini didukung secara penuh oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Recall ini disebabkan oleh permasalahan sabuk pengaman yang ternyata tidak terhubung dengan baik ke chassis, ini diduga karena pengelasan yang kurang proper. Hal ini sangat berbahaya bagi keselamatan karena bisa saja sabuk pengaman terlepas dari dari bodi mobil.

Mungkin baru kali ini brand ternama jerman, BMW, melakukan recall untuk brand mobil jepang, Toyota. Ya sudah menjadi rahasia umum bahwa BMW berperan amat besar dalam pembuatan Toyota Supra 2020. Secara teknis beberapa hal seperti sistem penggerak bisa jatuh dalam ranahnya Toyota, tetapi nampaknya untuk perihal mengurusi permasalahan safety sebagian besar jatuh ke BMW. Hasilnya perihal keselamatan ini juga sudah menjadi tanggung jawab BMW untuk menyelesaikan permasalahan sabuk pengaman kali ini.

Dari report yang ada, nampaknya hanya 7 unit yang memiliki kecacatan tersebut, 3 diantara sudah berada di tangan customer dan sisanya sepertinya masih berada di dealer. Sayangnya permasalahan yang dihadapi BMW dan Toyota ini bukan hal mudah yang hanya membutuhkan perbaikan simpel di dealer 2 pabrikan brand ini, ini dikarenakan inti permasalahannya terdapat pada titik pengelasan dalam chassis atau frame mobil. Jadi solusi satu-satunya adalah nantinya para customer akan mendapatkan mobil yang benar-benar baru lagi, tentunya dengan harapan tidak ditemukannya permasalahan lain.

SAMPAIKAN KOMENTAR