BMW i8 Jadi Safety Car Tanpa Atap Pertama di Dunia
15
May
0 Comment Share Likes 457 View

Baru-baru ini sebuah pembaruan di segmen mobil sport muncul ke permukaan, lebih tepatnya dari ajang balapan Formula E. BMW yang secara rutin didaulat sebagai produsen mobil kekinian  telah mengungkapkan safety car teranyar untuk Formula E.

Safety car yang dimaksud memang seoerrinya sudah tidak asing, yaknk BMW i8. Tapi kerennya lagi, mobil yang bertugas sebagai pengaman trek balap Formula E menggunakan  i8 varian Roadster yang dimodifikasi secara khusus. Yes, ini adalah roadseter alias tanpa atap.

 

Sorotan visual terbesar dari safety car Formula E ini adalah pada kaca depannya yang diperpendek dan sayap belakang yang baru. Ini artinya BMW i8 Roadster telah menjadi safety car pertama di dunia yang tampil dengan kokpit terbuka.

Kebayang nggak sih anginnya sekenceng apa?

Dibandingkan dengan model produksi standar, i8 Roadster ini 15mm lebih rendah ke tanah. Tak hanya itu, i8 ini juga sudah memakai roll bar yang disetujui FIA, splitter depan baru dan tentu saja light bar yang diposisikan lebih tinggi ketimbang sayap belakang untuk visibilitas yang lebih baik. Modifikasi lainnya pun dilakukan guna menunjunag kinerjanya di lintasan trek, seperti misalnya penambahan antena komunikasi dan GPS, kamera belakang dan serta masih banyak lagi.

 

"Dalam mengimplementasikan BMW i8 Roadster Safety Car, para insinyur, desainer dan kru komunikasi BMW i telah berani menjelajahi cakrawala baru dan menciptakan mobil yang benar-benar unik," kata Dr. Robert Irlinger, bos BMW i.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR