BlackBerry Susul Apple dan Google Bikin Software Mobil Autonomous. Bisa BBM-an Juga Nggak, Ya?

BlackBerry Susul Apple dan Google Bikin Software Mobil Autonomous. Bisa BBM-an Juga Nggak, Ya?

11Oct
INTERSPORT.ID ON 11 October 2017
INTERSPORT.ID ON 11 Oct 2017

Soal produk smartphone dan tablet, mungkin BlackBerry emang ketinggalan dari Apple dan Google. Tapi, kayaknya perusahaan asal Kanada ini nggak mau lagi ketinggalan dari dua pesaingnya tersebut soal mobil autonomous. Soalnya baru-baru ini, BlackBerry resmi mengumumkan kalau mereka bakal bekerja sama dengan perusahaan manufaktur komponen otomotif yaitu Delphi Automotive untuk mengembangkan software operating system untuk mobil autonomous.

Sebenarnya Delphi udah udah pernah mengembangkan sistem kemudi otomatis bernama nama “CSLP” yang rencananya bakal dijual ke produsen mobil dan penyedia jasa transportasi mulai tahun 2019. Tapi, sistem tersebut nggak punya sistem operasi yang bisa diandalkan, sehingga BlackBerry pun bergabung untuk menyediakan sistem operasi canggih yang bersertifikasi sesuai standar keamanan tinggi dari sistem Delhi CSLP.

BlackBerry QNX akan menyediakan infrastruktur software yang kuat untuk CSLP dan membantu meningkatkan sistem kemudi otomatis Delphi. Keamanan di sistem komputer performa tinggi adalah hal penting untuk solusi kemudi otomatis yang siap diproduksi,” kata Chief Technology Officer Delphi, Glen De Vos seperti dilansir dari Carscoops.

Kira-kira bisa nggak ya sistem mobil autonomous dari BlackBerry ini mengalahkan sistem serupa yang lebih dulu dikembangkan Apple dan Google?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN