Bingung Kenapa Mobil Rally Sanggup bertahan di Lintasan Super Ekstrem? Ini Dia Rahasianya!

Bingung Kenapa Mobil Rally Sanggup bertahan di Lintasan Super Ekstrem? Ini Dia Rahasianya!

15Sep
INTERSPORT.ID ON 15 September 2017
INTERSPORT.ID ON 15 Sep 2017

Beda sama ajang balap lain yang kebanyakan digelar di lintasan dengan permukaan datar dan halus, balap rally dilakukan di lintasan yang terbilang ekstrem dengan kubangan, bebatuan, hingga gundukan tanah yang menghiasinya.

Uniknya, mobil rally tetap tangguh dan utuh tanpa adanya kerusakan berarti meski udah melewati lintasan dengan kondisi kayak gitu. Bukan sulap bukan sihir, hal tersebut dikarenakan mobil rally udah mendapat banyak modifikasi khusus yang serba “heavy-duty”.

Selain tentunya roll cage, heavy-duty suspension dan heavy-duty brake system, mobil rally juga dilengkapi engine mount yang lebih kuat untuk mencegah blok mesin jadi longgar pas mobil melewati permukaan jalan yang bergelombang, skid plate aluminium tebal untuk mencegah batu tajam merusak tangki penyimpanan oli, dan pelindung air filter untuk mencegah air, debu, atau lumpur masuk ke dalamnya.

Nggak cuma itu, mobil rally juga dilengkapi heavy-duty wire mesh untuk mencegah pentalan batu atau tanah merusak radiator, serta wheel scraper untuk membersihkan lumpur dan tanah sehingga nggak menumpuk di bagian dalam roda.

Dengan beberapa modifikasi tersebut, nggak heran kan kalau mobil rally sanggup melibas medan ekstrem dengan kecepatan tinggi?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN