Biar Tetap Kinclong dan Elegan, Begini Cara Merawat Mobil Hitam
13
Mar
0 Comment Share Likes 173 View

Merawat mobil hitam memang gampang-gampang susah. Warna hitam jadi pilihan para pemilik mobil. Berbagai alasan muncul, semisal warnanya yang dianggap elegan dan sederhana. Banyak yang beranggapan bahwa mobil putih itu butuh lebih banyak perawatan dibandingkan hitam, ternyata nggak, bro. Mobil hitam justru dianggap mudah terlihat kusam juga, sehibgga mobil jadi tidak menarik. Berikut ini cara merawat cat hitam mobil agar tetap "kinclong" dan sehat.
 

Cuci Mobil di Pagi atau Sore Hari

Mencuci mobil hitam tidak ada perbedaannya dengan warna lain. Hanya pastikan saja saat mengeringkannya pakai kain microfiber. Bahan ini diyakini mampu mengeringkan permukaan bodi mobil yang basah dengan optimal. Kalau tidak kering betul, kerak air yang timbul dari penguapan akan meninggalkan bekas di atas cat. Buat mobil hitam, tentu akan menghilangkan nuansa elegannya.

Perhatikan Cara Mengelap

Sempat disinggung tadi, mengelap menggunakan microfiber pun jangan sembarangan. Lakukan gerakan mengelap secara searah. Hal ini bertujuan menghindari baret halus di atas cat hitam.
 

Detailing dan Paint Protection

Umumnya, lapisan pernis pada cat mobil hitam sangat tipis. Ini bisa membuat mobil terlihat lebih cepat kusam. Oleh karena itu rajinlah untuk detailing atau perlindungan cat. Untuk hasil maksimal, butuh tangan ahli untuk mengerjakan ini. Perawatan ini bertujuan agar lapisan pernis tetap terjaga ketebalannya serta mampu menghilangkan baret swirl. Proses detailling idealnya dilakukan setidaknya setahun sekali.

Jangan Mencuci dengan Sabun Berbahan Detergen

Dalam jangka waktu lama, sifat kimiawi detergen bisa membuat lapisan cat jadi lebih cepat kusam. Untuk itu, disarankan menggunakan sampo dan sabun berbahan dasar air yang kini banyak tersedia di pasaran.

Sebelum Pakai Sarung Mobil, Pastikan Bersih Dulu

Sebelum ditutup pakai sarung, pastikan dulu kalau mobil sudah dalam keadaan benar-benar bersih dari debu. Karena debu mudah tertimbun dalam waktu yang cepat. Pilihlah sarung mobil yang terbuat dari bahan halus agar tidak sampai menggores lapisan cat mobil.

SAMPAIKAN KOMENTAR