Biar Nggak Cepat Rusak, Lo Harus Perhatiin Beberapa Bagian Rawan Karat Ini
27
Aug
0 Comment Share Likes 1303 View

Bukan cuma luarnya aja, beberapa bagian mobil ini juga mesti lo perhatiin baik-baik karena rawan banget karatan gara-gara tumpukan kotoran.

  1. Kolong Roda

Kolong roda jadi bagian yang rawan berkarat karena sering terkena cipratan lumpur dan kotoran dari roda mobil.

  1. Knalpot

Hampir sama kayak kolong roda, knalpot yang letaknya di bawah mobil juga rentan karatan gara-gara sering kena cipratan air dan kotoran.

  1. Cowl Louver

Area cowl louver atau ventilasi di dekat kap mesin sering banget nampung air hujan atau air bekas cuci mobil. Kalau nggak cepat-cepat dilap, bekas air tersebut bukan nggak mungkin jadi cikal bakal timbulnya karat.

  1. Talang Air di Atap

Beberapa jenis mobil punya atap yang dilengkapi talang air untuk mencegah air mengalir ke samping mobil. Nah, bagian ini juga rawan karat karena sering terdapat sisa-sisa air yang tertinggal.

  1. Lantai Kabin

Gara-gara sering tertutup karpet, lantai kabin juga rentan karatan apalagi kalau kena udara lembap gara-gara karpet basah.

Nah, itu dia bagian mobil yang rawan terkena karat. Makanya pas nyuci mobil, jangan sampai lo ngelewatin bagian-bagian tersebut, ya!

SAMPAIKAN KOMENTAR