Biar Lebih Mahal Lagi, Koenigsegg Bikin Regera Full Serat Karbon
06
Dec
0 Comment Share Likes 35 View

Terkenal sebagai produsen mobil paling kencang dan langka di dunia, Koenigsegg kembali membuat terobosan baru. Setelah menemukan sebuah keajaiban mekanik pada Regera berupa powertrain hybrid gearless, Koenigsegg menyentuhnya lagi dari sisi eksterior.

Bagi para orang kaya yang menganggap Regera masih cukup low budget, mungkin akan berpikir dua kali jika melihat Regera dengan desain bodi serta karbon seluruhnya ini. Koenigsegg dikabarkan telah mengumumkan bahwa mereka telah berhasil membangun mobil pertama mereka dengan material serat karbon pada bodinya. Meskipun begitu, belum diumumkan berapa banderol yang ditetapkan untuk Regera KNC ini, standarnya Regera dijual sekitar Rp20 miliaran lebih.

Material serat karbon ini kemudian disebut Koenigsegg Naked Carbon (KNC). Kelebihannya, KNC tidak menggunakan pernis atau pelindung permukaannya. Bahkan Koenigsegg mengklaim lapisan tipis epoksi telah dihilangkan juga, sehingga hanya tersisa karbon murni.

Hasilnya? Bisa dilihat sendiri, tampilan garang nan cantik langsung terpancar. Koenigsegg Regera pada dasarnya diakui sebagai mobil yang sangat baik. Tapi berkat KNC, mobil ini terangkat ke kelas yang lebih unik. Ini seni murni di bidang teknik.

Pabrikan asal Swedia ini menuturkan bahwa perlu waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan teknik ini. Waktu yang panjang tersebut rupanya tidak disesali lantaran serat karbon ini juga menyentuh panel bodi, roda, sayap, splitter, winglets dan roda kemudi. Koenigsegg juga memastikan bahwa berat Regera KNC ini turun sekitar 20 kg dibanding versi standarnya.

"Ini adalah karya yang unik yang ditawarkan ke publik. Ini (KNC) merupakan material yang indah secara visual." ujar CEO sekaligus Pendiri Koenigsegg, Christian von koenigsegg.

SAMPAIKAN KOMENTAR