Biar Kedengaran Lebih Kencang di TV, F1 Berencana Pasang Mikrofon di Knalpot Mobil Balapnya

Biar Kedengaran Lebih Kencang di TV, F1 Berencana Pasang Mikrofon di Knalpot Mobil Balapnya

09Oct
INTERSPORT.ID ON 09 October 2017
INTERSPORT.ID ON 09 Oct 2017

Bagi lo yang doyan ngikutin Formula 1, pastinya tau kalau ajang balap jet darat ini pernah menggunakan mesin besar dengan suara kencang di mobilnya; seperti V8, V10, bahkan V12. Tapi mulai tahun 2014, mobil-mobil Formula 1 mulai beralih ke mesin turbo hybrid V6 1.6 liter yang meski lebih irit bahan bakar, tapi nggak punya suara yang “menggelegar” kayak mesin-mesin terdahulunya.

Hal ini emang sering jadi perbincangan di kalangan fans Formula 1 karena banyak dari mereka yang menganggap kalau suara mesin yang kencang adalah bagian penting yang membuat Formula 1 menarik untuk ditonton.

Mungkin karena mendengar hal ini, Commercial Managing Director Formula 1, Sean Bratches berencana untuk memasang mikrofon di knalpot mobil F1 sehingga suaranya bisa terdengar lebih kencang di siaran televisi.

Salah satu hal yang ingin kami tingkatkan ke depannya adalah suara dari Formula 1, karena itu adalah yang disukai oleh para fans dan jadi hal yang sangat penting di dalam semua penelitian yang kamu lakukan,” kata Bratches seperti dilansir dari Reuters

Bratches juga menyatakan kalau rencana ini bakal melibatkan produser asal Australia, David Hill yang udah punya reputasi tinggi di dunia penyiaran olahraga.

Dia (Hill) sedang bekerja sama dengan orang Jerman untuk mengembangkan mikrofon keramik yang benar-benar bisa menempel di pipa pembuangan untuk memberikan peningkatan suara yang sesungguhnya bagi para fans,” tambah Bratches.

Lo sendiri setuju nggak sama rencana Formula 1 ini?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN