Best Elegant Di Autoshow Proper Car Contest Jogjakarta

Best Elegant Di Autoshow Proper Car Contest Jogjakarta

11Jul
INTERSPORT.ID ON 11 July 2018
INTERSPORT.ID ON 11 Jul 2018

Ajang kontes Intersport Road To World Stage Autoshow Proper Car Contest telah sukses digelar di Kota pertama yaitu Jogjakarta. Puluhan mobil modifikasi hasil kreasi dari para modifikator kota Gudeg tersebut sangat memanjakan mata siapapun yang datang ke acara tersebut.

Dari sekian banyak mobil, ada sebuah High segmen sedan buatan jepang yaitu Toyota Camry yang cukup menarik perhatian ketika berjalan melihat mengitari lapangan parkir Gor Among Rogo, Jogjakarta. Selain warna mobil yang begitu menteren yaitu Orange Pearl dari Spies Hecker, gaya modifikasi elegant mobil ini begitu mencuri perhatian.

Ya, warna Orange Pearl dari Spies Hecker menggantikan warna asli Toyota Camry tersebut demi menyesuaikan dengan aliran modifikasi yang dianut oleh Bro Rosi, Sang pemilik Toyota Camry tersebut. Kesan Elegant semakin terpancarkan dengan tambahan Panoramic Roof milik Toyota Harrier yang kini terpasang rapih di atap Camry berkelir Orange tersebut.

Modifikasi yang dilakukan tidak hanya sampai pada ubahan di cat Eksteriornya saja. Kaki-kaki pada mobil ini juga mendapatkan ubahan yang sangat signifikan. Ya ubahan dilakukan pada sisi undercarriege meliputi Suspensi, Fender, nat fender, hingga velgnya. Suspensi asli dari Toyota Camry yang terkenal cukup nyaman di tanggalkan dan diganti dengan air suspension produksi Universal Air. Air suspension tersebut disematkan di dua titik yaitu depan dan belakang. Nah untuk mensuplai angin yang maksimal pada air suspension tersebut, Bro Rosi mempercayakan dua buah kompressor yang disematkan dibagian bagasi Toyota Camrynya.

Alhasil, ketika angin pada Air Suspension ini habis, ketinggian mobil langsung drop sangat jauh dari kondisi aslinya. Bahkan kini ketinggian mobil hanya beberapa milimeter saja dari aspal. Untuk velgnya, Bro Rosi menggunakan velg SSR MS3 berukuran 19 Inci dengan lebar 10,5 dibagian depan dan 12 dibagian belakang.

Demi menyematkan velg gambot tersebut, ada beberapa penyesuaian yang dilakukan oleh Bro Rosi agar ban bisa masuk ke fender ketika posisi mobil sedang ceper. Ubahan tersebut terdapat pada nat fender dipotong hingga 4 cm di bagian depan dan 6 cm dibagian belakang. Alhasil velg yang dibalut dengan ban berukuran 215/35./R19 di bagian depan dan 275/35/R19 bisa masuk kedalam fender dan menghasilkan fitmen yang sangat manis. Dibalik velg depannya, Bro Rosi mengganti cakram depan dengan Big Brake Kit dari BBK berukuran 388mm.

Ubahan lain juga dilakukan pada bagian interior dan juga audio sistem. Sekujur interior Camry ini masih menggunakan part standarnya namun hanya dibalut ulang dengan material kulit dari MB Tech.

Untuk audio sistem dari mobil ini mempercayakan kualitas audio dari Venom untuk speaker dan prosessor yang digunakan. Untuk speaker menggunakan 2way speaker split dan 3way speaker split. Untuk membuat suara semakin bertenaga dan nyaman di dengar, Bro Rosi menyematkan Power Monoblock sebanyak 2 buah yang disematkan di bagasi. Selain itu, untuk membuat kualitas suara semakin ciamik, Pandora keluaran Venom sebanyak satu buah pun disematkan oleh Bro Rosi.

Nah, Toyota Camry Orange milik Bro Rosi ini mendapatkan kesempatan untuk berlaga di Intersport World Stage bulan November mendatang. Kabarnya, akan ada beberapa ubahan lagi yang akan dilakukan oleh Bro Rosi untuk mempersiapkan mobilnya di ajang World Stage tersebut.

Ubahan yang dilakukan meliputi mesin dan mengganti sistem pengereman belakang dengan Big Brake Kit juga. Ya, memang mesin dari Toyota Camry milik Bro Rosi ini masih belum tersentuh. Begitu pula dengan cakram belakangnya masih menggunakan cakram asli Toyota Camry.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN