Bersihin Kerak di Emblem Gampang Banget
04
Dec
0 Comment Share Likes 256 View

Menjaga kebersihan mobil pastinya sudah menjadi kewajiban bagi para car enthusiast di manapun. Biasanya sih menjaga kebersihan mobil ini dimulai dari hal yang terkecil, kaya menjaga tampilan eksterior agar selalu bersih kapanpun dan dimanapun. Eksterior dinilai menjadi salah satu faktor penentu gantengnya sebuah mobil. Kaya pepatah, dari mata turun ke hati, dari eksterior baru masuk ke interior.

Eksterior yang bersih biasanya menggambarkan suasana interior yang bersih juga. Makanya banyak orang rela menghabiskan uang banyak untuk menjaga eksterior mobil supaya tetap bersih terus. Salah satunya adalah emblem mobil. Biasanya, emblem mobil ini cukup sering dilupakan pada saat dibersihkan. Efeknya adalah emblem menjadi berkerak hitam dan coklat. Tentunya hal ini menjadi hal yang buruk bagi pecinta mobil sejati.

Tapi, lo nggak usah khawatir bro, kerak yang menempel di emblem ini masih bisa dihilangkan dengan cara yang susah-susah gampang. Nggak susah sih, Cuma butuh ketekunan dan niat aja buat ngilangin kerak di emblem ini. Terus, gimana caranya ngilangin kerak yang ada di emblem mobil ini? Lo bisa memakai cairan penghilang kerak di emblem yang dijual di pasaran. Harganya juga lumayan murah, Rp 20-300 ribuan per botol.

Langkah-langkah yang harus lo laluin juga nggak sesulit yang dikira kok. Untuk membersihkan emblem bodi mobil ini juga diperlukan alat-alat seperti kuas lukis nomer 8, sikat gigi dengan kekerasan medium, lap chamois dan shampoo mobil. Caranya, pertama tuang carian pembersih kerak di wadah kemudian aplikasikan kebagian yang kerak di emblem dengan bantuan kuas. Kemudian lanjut kuas diganti dengan sikat gigi dengan kekerasan medium untuk menggosoknya hingga kerak hilang atau terangkat.

Setelah semua cara sudah dilalui, langkah selanjutnya yang harus lo lakukan adalah membilas emblem tersebut menggunakan air bersih dan usahakan selanjutnya mobil dicuci hingga bersih. Cara ini bisa lo lakuin saat lo ada waktu senggang buat merawat mobil kesayangan. Kalau memang lo pecinta mobil sejati, rasanya sih nggak aneh kalau ngerjain hal ini sendirian. Itung-itung sekalian belajar juga kan.

Emblem yang kurang terawat jika didiamkan juga akan mengurangi tampilan kendaraan. Kata gampangnya begini, masa bodi lo udah mengkilap ban juga udah mengkilap masa emblemnya ada kerak. Kan nggak asik banget diliatnya, pria Intersport. Kira-kira kapan waktu terbaik untuk membersihkan kerak di emblem atau berapa kali kah emblem harus dibersihkan?

Jawabannya tergantung pada diri sendiri. Seberapa sayang elo sama mobil lo sendiri. Kalau emang lo sayang banget sama mobil lo, tentunya lo bakal ngejaga semua bagian yang ada di mobil lo, bro. Emblem yang bersih tentunya menampilkan kebersihan dari sang pemilik mobil juga tentunya. Karena nggak semua pecinta mobil itu suka dengan kebersihan yang mendalam atau detail. Nah, sekarang udah paham kan cara ngebersihin emblem dari kerak yang membandel.

Coba deh dibersihin sendiri di rumah kalau lagi ada waktu senggang.

SAMPAIKAN KOMENTAR