Belum Juga Lahir, Hypercar Valkyrie Udah Dibikinin 'Adik' Sama Aston Martin

Belum Juga Lahir, Hypercar Valkyrie Udah Dibikinin 'Adik' Sama Aston Martin

30Nov
INTERSPORT.ID ON 30 November 2017
INTERSPORT.ID ON 30 Nov 2017

Bagi lo pecinta hypercar tentu udah kenal sama Aston Martin Valkyrie yang merupakan hasil kerja sama dengan Red Bull Advanced Technologies. Selain sanggup memuntahkan tenaga 1.130 horsepower, hypercar ini juga dilengkapi kursi yang dibuat dari hasil scan kondisi fisiologis sang pemilik.

Aston Martin Valkyrie emang belum juga diluncurkan sampai sekarang, tapi hal tersebut enggak bikin Aston Martin dan Red Bull nunggu lama untuk membuat “adik” untuknya. Buktinya, beberapa waktu lalu dua perusahaan tersebut mengumumkan kehadiran Valkyrie AMR Pro, hypercar khusus lintasan balap yang digadang-gadang punya performa sekencang mobil balap LMP1.

Valkyrie AMR Pro tentunya udah mendapat beberapa upgrade dibanding pendahulunya. Sebut aja bobot yang lebih ringan karena menggunakan kaca polycarbonate, panel bodi yang lebih tipis, serta dibuangnya fitur-fitur kenyamanan seperti pemanas dan infotainment.

Meski belum ada informasi lebih detail, kabarnya Valkyrie AMR Pro bakal melampaui performa sang “kakak” berkat ketiadaan emissions control systems. Untuk mengimbangi performa tinggi yang dimilikinya, Valkyrie AMR Pro pun bakal menggunakan rem carbon-carbon yang terinspirasi dari Formula 1, serta roda 18 inci supaya bisa menggunakan ban Michelin yang biasa terdapat di mobil-mobil balap LMP1.

Valkyrie AMR Pro sendiri cuma diproduksi sebanyak 25 unit yang semuanya udah laku terjual dan bakal mulai dikirimkan ke pembeli mulai tahun 2020 mendatang.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN