Beli Recaro? Biar Nggak Ketipu Sama yang Palsu, Ini Tipsnya Bro!
09
Aug
0 Comment Share Likes 346 View

Bagi yang menyukai mobil klasik ataupun retro pasti sudah tidak asing lagi dengan jok bernama Recaro. Yap, jok yang kerap digunakan oleh mobil sport ataupun retro ini punya estetika yang cukup memanjakan mata. Jok ini menjadi favorit bagi para car enthusiast di tahun 1970-1990an, pria Intersport.

Jok yang masih memancarkan auranya yang sporty hingga saat ini membuatnya menjadi incaran car enthusiast demi alasan nostalgia. Dihimpun dari berbagai sumber, ternyata jok Recaro pun kini banyak beredar tiruannya atau kerap disebut KW. Nah, biar nggak ketipu dengan jok Recaro palsu, pria Intersport bisa memperhatikan beberapa cara ini untuk membedakan jok asli dan palsu.

Hal pertama yang bisa lo lakuin adalah memperhatikan detil dari kenob yang ada pada jok Recaro. Jok Recaro asli punya kenob yang biasanya bermodel bulat atau putaran, sedangkan yang palsu biasanya bermodel tuas. Hal kedua adalah cek bagian bawah jok. Jika lo cek bagian bawah jok ini, Recaro asli biasanya mempunyai tekstur serabut kelapa berwarna cokelat.

Pada jok tiruan, tekstur ini seperti ‘dihilangkan’ agar terlihat seperti baru. Karena jok Recaro kerap digunakan oleh mobil dua pintu, maka ia biasanya memiliki tombol pelipat di bagian samping jok. Yang terakhir adalah adanya emblem logo Recaro beserta negara asal pembuatnya, bro. Untuk pasar Asia Tenggara, jok Recaro diproduksi di Malaysia.

Makanya banyak sekali limbah jok Recaro yang berasal dari negeri Jiran tersebut. Model yang biasanya kerap menjadi tiruan mulai dari Recaro LX, LS, dan SR3. Ketiga model tersebut menjadi varian yang paling banyak dicari lantaran bentuknya yang simple dan sederhana.

SAMPAIKAN KOMENTAR