Begini Caranya Menggunakan SPLU untuk Mengecas Kendaraan Listrik

Begini Caranya Menggunakan SPLU untuk Mengecas Kendaraan Listrik

28Dec
INTERSPORT.ID ON 28 December 2017
INTERSPORT.ID ON 28 Dec 2017

Sama halnya seperti di negara-negara lain, Indonesia pun turut mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya era kendaraan listrik. Tak hanya lewat pengembangan kendaraan listrik yang semakin ditingkatkan, hal tersebut juga ditandai oleh kehadiran Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Saat ini, terhitung sudah ada 578 titik SPLU di Jakarta yang tersebar di tempat wisata seperti Monas dan Ancol, serta di beberapa tempat parkir.

Tapi, rumit tidak ya penggunaan SPLU ini? Berdasarkan penjelasan dari Manager Bidang Niaga & Pelayanan PLN Disjaya, Leo Basuki, cara menggunakan SPLU sama mudahnya seperti mengisi token listrik di rumah.

Sumber

Pertama-tama, hal yang harus kamu lakukan adalah mencatat nomor ID PLN yang tertera pada sudut pintu SPLU, lalu pastikan saklar berlogo PLN berada dalam posisi “ON” tanda SPLU siap digunakan. Selanjutnya, lakukan pembelian token melalui ATM, mobile banking, internet banking, ataupun kantor pos. Pilih nominal Rp20 ribu sampai Rp1 juta sesuai kebutuhan kendaraan listrikmu.

Setelah transaksi berhasil, kamu akan mendapatkan kode voucher yang terdiri dari 20 angka. Masukkan 20 angka tersebut di mesin SPLU lalu akhiri dengan menekan tombol “Enter”. Tak perlu panik jika kamu salah memasukkan angka, karena kamu tinggal menekan tombol “Backspace” untuk menghapusnya lalu masukkan lagi angka yang benar.

Dengan semakin banyaknya SPLU, kini kamu tidak perlu ragu lagi untuk mulai beralih ke kendaraan listrik yang tentunya lebih hemat energi dan ramah lingkungan.

 

Baca juga:

Sambut Era Kendaraan Listrik, Pln Siap Bangun Stasiun Penyedia Listrik Umum

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN