Badannya Ford Mustang Tapi Pakai Mesin Ferrari, Maunya Apa Sih?
09
Nov
0 Comment Share Likes 30 View

Ajang SEMA yang berlangsung beberapa waktu lalu di Amerika Serikat (AS) memang dibanjiri dengan ratusan mobil modifikasi yang sadis-sadis. SEMA bisa dibilang salah satu pameran modifikasi dunia yang sangat bergengsi, makanya banyak mobil dengan spesifikasi aneh yang lahir di ajang tahunan ini.

Sama seperti Ford Mustang yang baru aja dicangkok jantung pakai punyanya Ferrari. Badannya Mustang tapi mesinnya Ferrari? Maunya apa sih ya? Tapi hal ini beneran ada, lho. Bahkan mobil ini mendapatkan gelar juara Top Build Best Car di ajang SEMA 2018 lalu, sadis ya.

Jony Arm, sang modifikator memang sengaja menggunakan badan dan chassis dari Ford Mustang lansiran 1968 yang dibangun ulang sepenuhnya. Tampilannya malah jadi kaya mobil baru, soalnya perangkat yang tertanam di mobil ini udah mengusung elektrikal sepenuhnya. Tua-tua keladi, makin tua makin jadi bos, hehe.

Mesin yang dipakai di Mustang ini diambil dari Ferrari F430 yang punya tenaga 500 hp. Tapi, namanya mau ikut kontes modifikasi, sang pemilik langsung mentunning ulang mesin ini. Hasilnya? Mobil ini mampu ngeluarin tenaga sampai 700 hp. Sontak mobil ini menjadi mobil kedua yang punya tenaga besar setelag Hellephant dengan tenaga 1.013 hp.

Suspensinya pakai RideTech, ban memakai Toyo yang didukung sama caliper Wilwood 6 piston. Bagian eksterior rata-rata dibubuhi aksen serat karbon, biar makin nguatin kesan racing, bro! Buat pengendara dan penumpang, sang builder memberikan safety belt 4 titik dan juga jok bucket low back yang dijamin bisa meluk lo dengan sempurna.

Kira-kira gimana nih menurut lo pria Intersport? Kalau di dunia modifikasi, Mustang ini udah bisa disebut murtados, abisnya pakai mesin dan bodi yang beda sih alias nggak satu merk.

SAMPAIKAN KOMENTAR