Awas, Tidur di Mobil Sembarangan Bisa Berakibat Fatal!

Awas, Tidur di Mobil Sembarangan Bisa Berakibat Fatal!

19Sep
INTERSPORT.ID ON 19 September 2017
INTERSPORT.ID ON 19 Sep 2017

Memaksakan diri untuk nyetir mobil saat sedang mengantuk tentu bisa meningkatkan risiko kecelakaan. Kalau udah begini, mencari rest area terdekat untuk tidur sejenak di dalam mobil bisa jadi solusi biar mata dan tubuh lo kembali segar.

Tapi tau nggak sih, ternyata tidur di mobil itu nggak boleh dilakukan sembarangan, lho. Soalnya pernah ada beberapa kasus di mana pengendara meninggal dunia saat tidur di dalam mobil. Usut punya usut, ternyata hal tersebut bisa jadi disebabkan oleh gas buang yang masuk ke dalam kabin akibat mesin yang dibiarkan menyala buat buat sekadar menghidupkan AC.

Masuknya gas buang yang mengandung racun karbon monoksida ini tentu bisa membahayakan orang yang sedang berada di dalam kabin. Soalnya kalau terhirup dalam jumlah yang sangat banyak, gas buang tersebut bukan nggak mungkin bisa menyebabkan kematian.

Untuk mencegah hal di atas, makanya hindari deh tidur di dalam mobil dalam keadaan mesin menyala. Biar nggak kegerahan, buka sedikit jendela mobil lo supaya udara dan angin dari luar bisa masuk ke dalam kabin. Tapi jangan lebar-lebar ya, soalnya kalau terlalu lebar hal tersebut malah bisa memancing tindak kejahatan.

Biar lebih aman, pilih juga lokasi beristirahat yang cukup ramai untuk mengurangi risiko tindak kejahatan. Seperti yang udah disebutkan di atas, rest area bisa jadi lokasi yang cocok untuk tidur di dalam mobil.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN