Awas, Salah Pewangi Mobil Bisa Bikin Pusing
09
May
0 Comment Share Likes 187 View

Memiliki kabin mobil yang nyaman tentunya merupakan hal yang sangat kita butuhan dan inginkan dalam mobil kita, karena kenyamanan dalam kabin tersebut akan mempengaruhi konsentrasi kita dalam berkendara.

Dan seperti yang sudah kita ketahui bersama, konsentrasi dalam berkendara tentunya akan meningkatkan keselamatan kita dalam berkendara tersebut.

Untuk itulah kita sebagai pemilik mobil tersebut pastinya mengusahakan agar kondisi dalam mobil kita tetap nyaman dana man guna meningkatnya kenyamanan dalam berkendara tersebut.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk memnbuat kabin dalam mobil kita tetap nyaman adalah dengan meletakkan pewangi mobil dalam kabin mobil kita, hal ini tentnya bertujuan agar kabin mobil kita tetap wangi sepanjang hari sehingga membuat kita relaksasi dalam berkendara.

Namun hal yang harus anda perhatikan dalam penggunaan pewangi mobil tersebut adalah bahwasanya anda harus menggunakan jenis pewangi mobil yang tepat untuk menciptakan kenyamanan yang tepat pula pada mobil anda.

Karena seyogianya penggunaan pewangi mobil yang tidak tepat bisa bikin pengeendara atau pengemudi dalam mobil anda menjadi mabuk. Loh kok bisa?

Pewangi Mobil yang Tidak Tepat Ternyata Bisa Bikin Pengendara Mabuk

Tak sedikit pengemudi atau penumpang merasakan mual atau bahkan muntah ketika melakukan perjalanan yang menggunakan mobil, entah  itu mobil umum atau mobil pribadi yang lainnya. Apakah anda juga salah satu yang pernah atau  bahkan pernah merasakannya?

Pada umumnya, hal seperti ini terjadi bisa saja dikarenakan kondisi badan yang tidak enak, situasi sekitar tidak enak, perut kosong, atau juga karena kekenyanagn  dan juga yang menjadi penyebab yang lainnya adalah karena penggunaan pewangi mobil yang tidak tepat pada mobil yang anda gunakan tersebut.

Ada banyak orang yang mengalami mual dan bahkan muntah  yang dikarenakan oleh penggunaan penwangi yang tidak tepat tersebut. Hal ini dikarenakan wangi atau aroma pengharum kabin mobil tersebut sangat berpengaruh pada kondisi psikis si pengendara tersebut, dimana indra  penciuman punya hubungan erat dengan sfar manusia dan juga pada peredaran darah tentunya. 

Hal ini dikarenakan tidak semua wangi atau aroma pengharum kabin mobil tersebut cocok untuk kiat cium, dan sering kali juga kita saat memasuki kabin mobil yang menggunakan pewangi justru hal tersebut serasa sangat menyengat sehingga membuat kita tidak nyaman.

Pada umumnya, hal seperti ini terjadi bisa saja dikarenakan kondisi badan yang tidak enak, situasi sekitar tidak enak, perut kosong, atau juga karena kekenyangan dan juga yang menjadi penyebab yang lainnya adalah karena penggunaan pewangi mobil yang tidak tepat pada mobil yang anda gunakan tersebut. 

Ada banyak orang yang mengalami mual dan bahkan muntah yang dikarenakan oleh penggunaan penwangi yang tidak tepat tersebut. Hal ini dikarenakan wangi atau aroma pengharum kabin mobil tersebut sangat berpengaruh pada kondisi psikis si pengendara tersebut, dimana indra  penciuman punya  hubungan erat dengan sfar manusia dan juga pada peredaran darah tentunya. 

Hal ini dikarenakan tidak semua wangi atau aroma pengharum kabin mobil tersebut cocok untuk  kiat cium, dan sering kali juga kita saat memasuki kabin mobil yang menggunakan pewangi justru hal tersebut serasa sangat menyengat sehingga membuat kita tidak nyaman.

Dan hal yang paling tidak mengenakkan adalah saat aroma tersebut sudah  kita hirup yang langsung terserap oleh sistem pernapasan dan pada akhirnya sampai ke salauran darah.

Pada awalnya kita akan merasa pusing, lemas, mual dan jika kita segera mengganti pewangi tersebut maka kita akan berpotensi menjadi muntah atau mabuk. 

Kondisi seperti ini tentunya kondisi yang tidak mengenakkan bagi kita, namun di sisi lain jika tidak menggunakan pewangi mobil, maka sering kali mobil kita menjadi bau apek dan tidak nyaman.

Namun kini tak usah kuatir, ada beberapa mengenai jenis aroma pewangi kabin mobil yang bukan hanya berperan membuat kabin mobil anda menjadi wangi, namun juga mencegah anda agar tidak mual atau mabuk pada saat perjalanan tersebut. Berikut ulasannya untuk anda.

Jenis Pengharus Mobil yang Tak Bikin Mabuk

Adapun beberapa jenis aroma pengharum kabi mobil yang tak akan membuat anda pusing atau mabuk antara lain adalah sebagai berikut :

Aroma Lemon dan Teh

Adapun aroma lemon dan teh ini bisa merangsang pikiran agar anda merasa lebih tenang, rileks dan segar. Oleh karena itulah sobat, pada saat anda merasa bahwasanya anda sering mabuk karena pewangi mobil tersebut, maka pewangi jenis lemon dan teh ini adalah salah satu pilihan untuk anda.

Aroma lemon dan teh ini juga dikenal mampu menurunkan detak jantung yang berdetak terlalu kencang, sehingga anda akan merasa lebih tenang. Silahkan mencobanya ya sobat.

Aroma Kopi

Siapa yang tak suka aroma yang satu ini, aroma kopi merupakan salah satu aroma yang diyakini bisa memberikan efek rileks dan tenang pada pikiran anda.

Oleh karena itulah minuman atau makanan yang terbuat dari kopi begitu diminati di berbagai negara dan salah satunya adalah negara kita tercinta Indonesia ini. Jadi anda bisa menggunakan aroma kopi ini untuk pewangi di mobil anda agar anda tak mabuk dalam perjalanan.

Aroma Mint

Aroma mint juga merupakan salah satu aroma yang  cukup banyak diminati oleh banyak orang karena efeknya yang bisa memberi rasa tenang, menyegarkan dan juga meningkatkan mood serta konsentarsi yang tinggi. Jika anda adalah seorang yang sering mabuk diperjalanan karena aroma yang tak cocok dengan anda, maka anda bisa mencoba aroma mint ini.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR