Awas, Mobil Canggih Nggak Cocok Pakai Cuci Mobil Otomatis!
14
Aug
1 Comment Share Likes 26067 View

Selain cuci mobil hidrolik, cuci mobil otomatis juga bisa lo jadikan pilihan kalau lagi malas nyuci mobil sendiri. Apalagi metode satu ini punya waktu pengerjaan relatif lebih cepat sehingga cocok buat lo yang lagi buru-buru dan nggak punya banyak waktu.

Sayangnya, cuci mobil otomatis ternyata nggak cocok buat mobil yang dilengkapi fitur driver assistance system super canggih. Soalnya berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh International Car Wash Association, ditemukan bahwa 78,9 persen pemilik usaha cuci mobil otomatis mengaku kalau fasilitas mereka menyebabkan kerusakan pada mobil yang dilengkapi wiper dengan sensor hujan.

Sisanya mengaku kalau usaha pencucian mobil otomatis mereka pernah menyebabkan aktifnya engine start/stop system dan collision avoidance system pada mobil-mobil canggih yang sedang dicuci.

Untungnya, masalah seperti ini bisa dicegah dengan mematikan sistem-sistem canggih yang ada pada mobil sebelum masuk ke pencucian mobil otomatis. Tapi kalau sistem yang ada di mobil lo nggak bisa dimatikan sembarangan, sebaiknya jangan cuci mobil lo di pencucian mobil otomatis biar nggak mengalami kerusakan-kerusakan kayak yang udah disebutkan di atas.

SAMPAIKAN KOMENTAR