Awas, Ini ‘Musuh’ Perusak Velg yang Harus Lo Hindari
04
Aug
1 Comment Share Likes 41950 View

Meski keliatannya aman-aman aja karena terlindung balutan ban, velg ternyata juga bisa pecah, penyok, atau tergores kalau sering ketemu “musuh” di jalan. Biar nggak rusak, ini dia “musuh-musuh” velg yang harus lo hindari!

  1. Jalan Berlubang

Di jalan protokol sekalipun, aspal yang berlubang bisa dengan mudah kita jumpai. Kalau sering kejeblos, velg pun berisiko rusak atau minimal tergores kena pinggiran lubang.

  1. Polisi Tidur Atau Gundukan

Sering menghajar polisi tidur atau gundukan di jalan juga berpotensi bikin velg lo penyok. Makanya jangan lupa ngerem kalau ngeliat polisi tidur atau gundukan di jalan, ya!

  1. Pembatas Jalan/Trotoar

Mungkin karena kurang awas, nggak sedikit mobil yang velg-nya baret gara-gara kepentok pembatas jalan atau trotoar pas parkir paralel atau lewat jalan sempit.

  1. Ban

Kalau lo salah pilih, ban emang bisa jadi “musuh dalam selimut” bagi velg. Misalnya masang ban tipis di velg berukuran gede. Selain itu, tekanan udara ban yang nggak sesuai standar juga bisa berdampak pada semakin kerasnya benturan yang diterima velg sehingga lebih rentan rusak.

Nah, itu dia “musuh-musuh” yang harus lo hindari kalau mau velg lo tetap awet dan nggak cepat rusak. Tau hal lain yang bisa jadi “musuh” velg? Share ke kita dengan nulis di kolom komentar, ya!

SAMPAIKAN KOMENTAR