Audi A8 Dinobatkan Sebagai World Luxury Car 2018

Audi A8 Dinobatkan Sebagai World Luxury Car 2018

13Apr
INTERSPORT.ID ON 13 April 2018
INTERSPORT.ID ON 13 Apr 2018

Audi A8 Dinobatkan Sebagai World Luxury Car 2018 Belum lama ini, New York International Show 2018 menobatkan Audi A8 sebagai World Luxury Car 2018.

Keputusan tersebut diberikan oleh 82 anggota juri dari 24 negara. Penilaian tersebut diberikan dari berbagai aspek, mulai dari model, kenyamanan dan keamanan penumpang di dalamnya. Selain itu, aspek lingkungan, relevansi pasar dan harga menjadi pertimbangan bagi para dewan juri. Audi A8 menang melawan beberapa pesaing di babak eliminasi akhir.

Mulai dari BMW 6 Series Gran Turismo, Lexus LS, Porsche Cayenne dan Porsche Panamera. Hingga akhirnya, kemenangan keseluruhan untuk brand berlambang empat cincin di World Car Awards. Peter Mertens, Anggota Dewan untuk Pengembangan di AUDI AG mengatakan, penghargaan ini adalah kehormatan khusus bagi kami dan andalan kami.

"Audi A8 baru adalah penggerak inovasi untuk seluruh industri kami. Ini menetapkan standar baru dalam teknik otomotif dengan sistem kontrol sentuh inovatif, konsisten, elektrifikasi yang luas dan kondisi teknis untuk mengemudi otomatis bersyarat." kata Peter Mertens.

Audi A8 sedang diproduksi di pabrik Neckarsulm dan telah tersedia di dealer sejak November 2017. Harga dasarnya adalah EUR 90.600 atau sekitar Rp1,5 miliar (kurs Rp16.919 per euro). Selain terbuat dari bahan berkualitas, Audi A8 juga memiliki perlengkapan canggih seperti lampu LED Matrix HD dengan sinar laser Audi, kemudi all-wheel dinamis, dan paket kursi belakang relaksasi dengan pijatan kaki.

Audi A8

Penggunaan 4 material Audi A8 jadi ‘kunci’ sedan mewah terbaik di dunia. Dimana teknologi terkini dalam hal struktur bodi alias Audi Space Frame mengunggulkan empat material yakni alumunium, baja, magnesium hingga CFRP (Carbon Fibre-Raiforced Polymer). Kekuatan bagian belakang A8 utamanya di bagian penumpang disajikan dari material CFRP yang diyakini memberikan 33% torsional rigidity pada total kendaraan. Terbagi dari enam sampai 19 lapisan serat karbon. Adapun untuk materaial amumunium menguasai 58% komponen bodi A8.

Proses melalui pemanasan serta proses penguatan lebih dari 230 Mpa. Sementara magnesium memberikan kontribusi ringannya bobot 28% yang dipadukan dengan struktur alumunium. Proses perakitan bodi A8 akan menggunakan fasilitas produksi Audi di Neckarsulm yang memang didirikan untuk menjamin kualitas terbaik Audi A8.

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN