Aston Martin Akan Bangkitkan Speedster Era 50an Lagi
19
Sep
2019
0 Comment Share Likes 199 View

Kebangkitan mobil speedster yang mahal nan eksotis kabarnya telah berada di era kebangkitannya lagi pasca Ferrari meluncurkan Monza SP1 dan SP2 akhir tahun lalu. Selain Si Kuda Jingkrak, kabarnya McLaren pun latah dengan mengumumkan model Ultimate Series baru-baru ini. Mobil tersebut nantinya akan menjadi speedster mahal yang kemungkinan dilengkapi dengan powertrain yang sama dengan Senna.

 

Nah, sekarang muncul nama pabrikan Aston Martin yang dilaporkan tengah mengembangkan speedster dengan harga selangit. Mobil tersebut kabarnya terinspirasi oleh DBR1 lansiran tahun 1950-an.

 

Supercar Blog mengklaim telah menerima kabar dari sumber internal Aston Martin. Sumber itu mengatakan bahwa beberapa pelanggan merek asal Inggris tersebut memiliki kesempatan untuk melihat preview speedster tersebut di event Pebble Beach Concours d'Elegance bulan lalu.

Jika memang terinspirasi dari DBR1, maka bisa dipastikan mobil tersebut bisa menampilkan satu penopang di belakang kepala pengemudi. Selain itu garis bodi mobil yang mengalir dan fender besar akan jadi identitas speedster ini.

 

Prediksinya, produksi mobil ini hanya akan dibatasi sebanyak 88 unit saja. Soal dapur pacu, akan sangat masuk akal bagi Aston Martin untuk menggunakan salah satu mesin top-range-nya untuk dibenamkan di mobil ini. Besar kemungkinan V12 5.2 liter twin-turbo dari DBS Superleggera. Mesin dengan konfigurasi ini diklaim mampu hasilkan tenaga 715 Hp dan torsi 898 Nm. 

 

SAMPAIKAN KOMENTAR