Apa Kabar Michael Schumacher?
12
Jul
0 Comment Share Likes 98 View

Siapa yang tidak kenal Michael Schumacher? Pria yang juga akrab disapa Schumi ini bisa dibilang masuk jajaran pembalap Formula 1 legendaris. Capaiannya tidak main-main, sebut saja tujuh kali juara dunia. Cukup?

Berkat capaiannya tersebut, fansnya di seluruh dunia sontak terkejut pasca kecelakaanya. Bukan di arena balap mobil, melainkan di arena bermain ski di pegunungan Alpen para 2013 silam. Sejak saat itu, dirinya harus mengalami koma dan perawatan intensif di kediamannya di Swiss

Awal tahun 2019 ini secercah kabar gembira diumumkan oleh pihak keluarga Schumacher. Pengumuman terakhir pada 3 Januari, tepat di hari ulang tahun pria 50 tahun itu dikabarkan telah membaik. Namun tetap tidak boleh tersentuh pihak di luar keluarga dan tim dokter yang menanganinya.

“Kami sangat senang merayakan ulang tahun yang ke-50 Michael besok, dengan Anda (para penggemar) dan terima kasih dari lubuk hati kami bahwa kami dapat melakukan ini bersama-sama,” ungkap pernyataan keluarga, yang dilansir dari Marca sehari sebelum ulang tahun Schumacher

“Anda dapat yakin bahwa dia ada di kondisi yang sangat baik. Kami melakukan segala yang sesuatunya secara manusiawi untuk dapat membantunya (pulih),” tambah pernyataan tersebut.

Schumacher Disebut Sudah Ada di Mallorca

Menyusul kabarnya yang sudah mulai membaik, Schumacher pun digosipkan telah ada di Mallorca, Spanyol. Seperti yang dilansir media Inggris, Express, Schumi dan keluarga telah membeli rumah di kepulauan Mallorca dengan ukuran luas tanah 15.000 meter persegi. Harga rumah yang menghadap ke laut, serta dihiasi pohon palem, dan dua kolam renang itu ditaksir mencapai 26,3 juta Poundsterling atau setara Rp474 miliar.

Kuat dugaan, keluarga memutuskan pindah ke Spanyol lantaran tempat tinggak sebelumnya di Swiss dirasa sangat dingin. Kondisi cuaca tersebut dikhawatirkan bisa memperlambat kesembuhan Schumi.

Namun dugaan tersebut masih sekadar gosip, karena belum bisa dibuktikan kebenarannya. Apalagi masih ada kabar bahwa Schumi masih dirawat intensif di Swiss.

Profil Michael Schumacher

Michael Schumacher lahir 3 Januari 1969 di Jerman Barat. Memulai karir di ajang balap Formula 1 pada tahun 1991. Dirinya berkarir dalam dua kesempatan berbeda, yang pertama dari tahun 1991 sampai 2006 dengan bergabung bersama Jordan, Benetton, dan Ferrari. Kesempatan ke dua Schumi ambil pada tahun 2010 sampai 2012 bersama tim Mercedes.

Bicara prestasi Schumi, dirinya pertama kali membalap di ajang F1 pada seri GP Belgia tahun 1991. Hingga di akhir karirnya di Formula 1 ia telah berhasil menjuarai 91 seri balapan dan tujuh kali merebut gelar juara dunia yaitu pada tahun 1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003, dan 2004. Ini jelas bukan prestasi yang biasa saja, dirinya juga diketahui memegang beberapa rekor pribadi di arena jet darat Formula 1 seperti juara dunia paling banyak (7 kali), kemenangan seri balapan terbanyak (91 kali) dan jumlah kemenangan lomba terbanyak dalam satu musim (sebanyak 13 kali di musim 2004).

Schumacher pun kemudian dikenal sebagai legenda di dunia balap otomotif. Dirinya kini boleh disejajarkan dengan Jimmie Johnson (NASCAR), Valentino Rossi (MotoGP), dan Sebastien Loeb (WRC). Para pembalap tersebut pun disebut-sebut sebagai legenda olahraga otomotif di awal abad ke-21.

Schumi bersama adiknya (Ralf) merupakan satu-satunya pasangan kakak beradik yang sukses mencatatkan kemenangan balapan 1-2 di GP Kanada 2001 dan GP Kanada 2003. Di luar trek balapan sendiri, Schumi merupakan salah satu duta dari UNESCO dan juga duta untuk keselamatan pengemudi jalan raya. Ia juga sering menyumbangkan uang penghasilannya untuk beberapa kegiatan amal dan kemanusiaan bagi yang membutuhkan di seluruh dunia.

Dari deretan prestasinya yang mentereng bukan berarti Schumi lepas dari kontroversi. Di antaranya adalah perebutan gelar juara dunia di GP Australia tahun 1994 melawan Damin Hill dan melawan Jacques Villeneuve di GP Eropa tahun 1997. Perseteruan ini kemudian menjatuhkan hukuman berupa pencabutan gelar juara dari Schumi. Alhasil, hingga kini Schumi adalah satu-satunya pembalap yang pernah didiskualifikasi di tingkat kejuaraan dunia.

Awal Karir Schumacher

Awal karir Schumi dimulai dari balapan gokart. Kemudian dirinya naik kelas ke ajang balap mobil kursi tunggal dan akhirnya berhasil memenangi Formula Konig dan Formula Tiga. Melihat talenta yang dinilai luar biasa, Schumi pun dikontrak Mercedes-Benz untuk turun di ajang kejuaraan Sportscar sebelum kemudian dikontrak oleh Jordan Grand Prix untuk membalap di GP Belgia tahun 1991.

Rupanya itu semua baru awal dari karirnya sebelum meroket masuk Benetton. Prestasi pun diraihnya yaitu juara dunia musim 1994 dan 1995. Setelah itu Schumacher pun hengkang ke Ferrari pada tahun 1996 hingga sampai mendominasi Formula 1 selama lima musim berturut-turut (2000 - 2004). Keputusan pensiun pun harus diambil pada tahun 2006 dan menjadi konsultan tim Ferrari.

 

Kisah menarik sempat hampir terjadi. Pada tahun 2009 Schumi nyaris kembali membalap setelah Felipe Massa mengalami kecelakaan hebat di GP Hungaria. Namun sayang, Schumi justru cedera leher akibat kecelakaan saat mengikuti sebuah perlombaan balap motor. Pada musim 2010, Schumi pun kembali aktif membalap bersama Mercedes GP dengan durasi kontrak tiga musim (2010 - 2012). Pada periode tersebut Schumi gagal menambah jumlah kemenangan lombanya dan hanya mampu naik podium satu kali saat finis di urutan ke tiga di GP Eropa. Schumi pun akhirnya benar-benar pensiun di ujung musim 2012.

SAMPAIKAN KOMENTAR