Anthoine Hubert Tewas di Sirkuit, Renault Beri Pernyataan Resmi
06
Sep
2019
0 Comment Share Likes 422 View

Pasca kecelakaan hebat di ajang Formula Two (F2) yang berujung kematian Anthoine Hubert, Renault Sport Racing pun mengeluarkan pernyataan resmi. Tim balap pabrikan asal Prancis tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya sangat terpukul karena kehilangan salah satu talenta mudanya yang paling berbakat pada Sabtu (31/08/2019) kemarin. Kecelakaan tersebut dianggap sangat berat. Selain tim Renault Sport Racing, kecelakaan tersebut melibatkan beberapa mobil di Circuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Pebalap yang juga berasal dari Prancis berusia 22 tahun itu bergabung dengan tim BWT-Arden di FIA Formula 2 Championship. Anthoine adalah anggota dari Renault Sport Academy dan pembalap di ajang FIA Formula 2 Championship, tangga terakhir menuju F1. Sebagai juara GP3 dan anggota Equipe de France, FFSA (Federasi Motorsport Perancis), Anthoine mempunyai bakat besar yang juga membawa energi yang besar dan positif untuk kejuaraan ini, timnya dan Renault Sport Academy. Senyuman dan kepribadiannya yang ceria menerangi tim pembalap muda kami yang tangguh, dan telah membentuk ikatan yang erat dan langgeng.

Hasil baiknya di F2 musim ini, termasuk kemenangan di Monaco dan Prancis, menginspirasi tidak hanya rekrutan lainnya tetapi juga tim Renault Sport Racing secara

lebih luas. Pada kesempatan ini, Cyril Abiteboul sebagai Direktur Pelaksana Renault Sport Racing pun turut menyampaikan bela sungkawanya.

"Kami bersama teman-teman dan keluarga Anthoine yang berduka saat ini. Anthoine adalah pria muda yang memiliki talenta bersinar. Penampilan dan perilakunya di dalam dan di luar sirkuit adalah seorang pria sejati dan merupakan kebanggaan dan kehormatan dapat berkesempatan memiliki Anthoine di tim Akademi kami. Dia akan sangat dirindukan oleh tim kami di Enstone dan Viry. Semangatnya akan tetap bersama tim dan kami akan terus berlomba dalam ingatannya," katanya melalui pernyataan resmi tertulis.

Sebelumnya, FIA selaku federasi yang menaungi kompetisi ini pun mengkonfirmasi bahwa pengemudi mobil bernomor #19, Anthoine Hubert (FRA), meninggal karena cedera, dan meninggal pada pukul 18.35 waktu setempat. Selain itu, pengemudi mobil nomor #12, Juan-Manuel Correa (AS), saat ini dalam kondisi stabil dan sedang dirawat

di rumah sakit CHU Liège. Pebalap lainnya yang terlibat insiden, Giuliano Alesi (FRA) bernomor #20 juga dikabarkan telah diperiksa dan dinyatakan fit di pusat medis.

Akibat insiden mengerikan itu, FIA pun menghentikan ajang balapan. FIA pun memberikan dukungan kepada penyelenggara acara dan otoritas terkait, dan telah memulai penyelidikan atas insiden tersebut.

 

SAMPAIKAN KOMENTAR