Andre Villas-Boas Resmi Berhenti Jadi Pelatih Shanghai SIPG Demi Ikutan Reli Dakar 2018

Andre Villas-Boas Resmi Berhenti Jadi Pelatih Shanghai SIPG Demi Ikutan Reli Dakar 2018

24Dec
INTERSPORT.ID ON 24 December 2017
INTERSPORT.ID ON 24 Dec 2017

Pelatih berkebangsaan Portugal, Andre Villas-Boas, resmi mengundurkan diri dari klub Liga Super Cina, Shanghai SIPG.

Bukan untuk melatih klub lain atau beristirahat sejenak, pengunduran diri tersebut dilakukan Villas-Boas karena dirinya ingin fokus mengikuti ajang Reli Dakar 2018. Kabar ini tentunya cukup membuat publik sepakbola terkejut karena peralihan karir yang dilakukan pria 40 tahun ini terbilang ekstrem.

Sumber

“Saya berbicara dengan teman saya Alex Doringer, manager dari tim KTM yang memberitahukan bahwa saya masih membutuhkan persiapan setahun penuh untuk sampai di sana [reli dengan mengendarai sepeda motor] dan akan lebih baik jika saya melakukannnya dengan mobil. Jadi saya berbicara dengan Team Overdrive dan di sinilah saya sekarang!” kata Villas-Boas seperti dilansir dari Bleach Report.

Sumber

Di Reli Dakar 2018, pelatih yang juga pernah melatih FC Porto, Chelsea, Tottenham, dan Zenith Saint Petersburg ini akan ditemani co-driver Ruben Faria yang pernah finish sebagai runner-up di Reli Dakar 2013 silam. Keduanya akan bertarung dengan para pereli lain dengan menjelajahi Lima, Peru, menuju Cordoba, Argentina, melewati Bolivia mengendarai Toyota Hilux.

Reli Dakar sendiri sebenarnya bukan olahraga yang benar-benar asing bagi Villas-Boas, sebab sang paman kabarnya juga pernah mengikuti ajang ini di tahun 1982.

Well, kita doakan saja semoga langkah yang diambil Villas-Boas ini menjadi keputusan terbaik baginya. Good luck on your rally career, Villas-Boas!

 

Baca juga:

Dengan John Cooper Works Buggy, Mini Siap Berlaga Di Ajang Dakar 2018

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN