Alonso Nggak Percaya Masalah Mesin Lagi-lagi Merusak Penampilannya di Formula 1

Alonso Nggak Percaya Masalah Mesin Lagi-lagi Merusak Penampilannya di Formula 1

02Nov
INTERSPORT.ID ON 02 November 2017
INTERSPORT.ID ON 02 Nov 2017

Merasa balapan dengan baik, Fernando Alonso lagi-lagi harus pasrah nggak bisa menyelesaikan balapan karena masalah mesin yang dialaminya di GP Amerika. Alonso yang saat itu melaju di posisi kedelapan merasa mesin Honda yang digunakannya kekurangan tenaga sehingga harus kembali ke pit dan berhenti melanjutkan balapan.

Ini merupakan gagal finish Alonso yang kesepuluh di musim 2017, sehingga membuatnya menjadi pembalap McLaren pertama yang 10 kali gagal finish dalam satu musim setelah Kimi Raikkonen di 2002. 

Di level personal, saya sangat senang dengan apa yang terjadi di weekend kemarin. Saya pikir level di weekend ini sangatlah bagus, baik di kualifikasi maupun saat balapan.

Mesin yang kehilangan tenaga dan gagal membuat saya tidak percaya. Di Jepang saya start di urutan terakhir lalu berada di posisi ke-15 atau ke-16 setelah penalti dan tidak ada yang terjadi, mesin bekerja dengan sempurna sepanjang balapan. Sekarang saya ada diposisi ketujuh lalu mesin mulai bermasalah, sungguh sulit dipercaya,” kata Alonso seperti dilansir dari Motorsport.

Kalau udah begini, pasti Alonso pengen cepat-cepat musim ini selesai biar ia nggak perlu lagi menggunakan mesin Honda yang sering bikin doi apes. Yang sabar ya Alonso!

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN