All New Toyota Corolla Altis Mulai Menggoda, Berapa Harganya?
13
Sep
2019
0 Comment Share Likes 324 View

Menepati janji, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota akhirnya meluncurkan mobil baru jenis sedan, yaitu All New Corolla Altis. Ini menjadi mobil baru kedelapan yang diluncurkan oleh TAM untuk konsumen Indonesia di 2019.

Toyota All New Corolla Altis dikembangkan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Corolla generasi ke-12 ini hadir semakin fun to drive serta fitur safety terbaru melalui Toyota Safety Sense (TSS).
 


“Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada,” ungkap President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata saat peluncuran All New Corolla Altis di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Toyota All New Corolla Altis yang dipasarkan di Indonesia dibawa dalam bentuk utuh atau Completely Build Up (CBU) dari Thailand. Wajar, Toyota memang belum memproduksinya di dalam negeri karena melihat segi penjualan bahwa mobil jenis sedan kurang mendapat sambutan positif di sini.
 


“Untuk sementara ini kami masih impor ya, karena memang market dari sedan di pasar domestik sendiri terus terang sangat kecil kira-kira komposisinya di bawah satu persen. Jadi memang saat ini untuk pasar lokal kami masih fokus di MPV dan SUV,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy pada kesempatan yang sama.

All New Corolla Altis hadir dalam 3 varian semuanya memiliki transmisi otomatis jenis CVT (Continuously Variable Transmission). Ketiganya adalah All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan mesin berbahan bakar bensin dan All New Corolla Altis HEV (Hybrid Electric Vehicley) dengan teknologi Hybrid generasi ke-4 sebagai teknologi  hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota.
 


Mengenai tidak adanya transmisi manual seperti yang ditawarkan pada Corolla generasi sebelumnya, Marketing Director PT TAM, Kazunori Minamide mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja menghilangkan transmisi manual. Keputusan itu disebut karena mengikuti apa yang diinginkan oleh pelanggan Toyota khususnya Corolla Altis.

“Soal manual di All New Corolla Altis sudah tidak ada. Itu kami memutuskan berdasarkan penjualan dan juga masukan dari pelanggan,” timpal Minamide. Ditawarkan dalam tiga varian, All New Corolla Altis dijual mulai dari Rp468 jutaan. Harga sedan ini mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan model sebelumnya. Ini wajar mengingat All New Corolla Altis punya banyak tambahan fitur dan desain dibanding sebelumnya.
 


Berikut harga lengkap dari Toyota All New Corolla Altis:

All New Corolla Altis 1.8 G A/T Rp468,2 juta
All New Corolla Altis 1.8 V A/T Rp489,3 juta
All New Corolla Altis HEV Rp566,3 juta.

Sebagai perbandingan berikut harga Toyota Corolla Altis model lama:

New Corolla Altis 1.8 G M/T Rp441,55 juta
New Corolla Altis 1.8 V A/T Rp476,05 juta. 
 
“Dibandingkan dengan varian V yang dulu naiknya sekira Rp13 juta. Saya rasa dengan fitur dan desain kemudian dengan platform TNGA, saya rasa ini harga yang cocok di kelasnya,” pungkas Anton.
 
 
 

SAMPAIKAN KOMENTAR