All New Toyota Camry Meluncur, TNGA Kedua di Indonesia
09
Jan
0 Comment Share Likes 171 View

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya membuka selubung di awal tahun bagi masyarakat Indonesia. Model yang diluncurkan cukup special, karena merupakan mobil kedua yang mengusung basis konsep Toyota New Global Architecture (TNGA) di Indonesia. Mobil pertama yang menggunakan TNGA di Indonesia adalah crossover Toyota C-HR. Mobil yang diluncurkan ini adalah All New Toyota Camry yang merupakan sedan mewah generasi ke-8.

Mobil TNGA kedua di Indonesia ini hadir dengan desain yang benar-benar baru. Eksterior dan interiornya menggambarkan kesan mewah, elegan, dan sporty. Kalau orang bilang, Camry ini merupakan mobil yang biasa dipakai sama pejabat. Mungkin kelihatannya punya desain yang ‘kelihatan tua’ kalau dipakai pria muda, sekarang nggak kok. All New Toyota Camry ini rasanya juga semakin cocok kalau dipakai sama anak muda.

Hadir dalam tiga line up yaitu Hybrid, V dan G, All New Toyota Camry siap mendorong dinamika pasar otomotif nasional. Kira-kira seperti apa spesifikasinya ya? All New Toyota Camry ini punya eksterior, bagian depan dan belakang didisain untuk memberikan sugesti yang kuat sebagai kendaraan kelas atas. Desain Aggressive luxurious yang didukung oleh front lamp dan rear lamp berteknologi LED membangun karakter yang lebih kuat terhadap All New Camry.

Dukungan platform TNGA yang mengedepankan visibility, stability dan quite cabin, menjadikan kendaraan ini semakin nyaman dikendarai, apalagi kini suspensi bagian belakang All New Camry menggunakan teknologi double wishbone. Untuk kenyamanan, All New Camry menyajikan berbagai fitur berteknologi terkini seperti moon roof pada varian V dan Hybrid. Untuk audio, varian V dan G menggunakan layar touchscreen AVX  9 inch yang dilengkapi DVD/Radio/USB/AUX/HDMI/Bluetooth/ miracast/Internet dan 6 speakers.

Dua varian ini juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 4,2 inch yang menampilkan driving information, eco indicator, vehicle features, security system, dan tekanan angin pada ban (tire pressure). Layaknya pada kendaraan kelas atas, All New Camry memberikan fitur keselamatan (safety) yang lengkap kepada penggunanya antara lain Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, disamping 7 airbags, ABS, EBD, BA, VSC dan HSA.

Sebagai penggerak, All New Camry varian G dan V menggunakan mesin 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc. Output maksimun 183 ps/6.000 rpm dan torsi 23.9 kgm/4.100 rpm. Sedangkan untuk varian Hybrid menggunakan engine A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dengan power maksimum 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Untuk motor listriknya, varian Hybrid menggunakan  electric motor dengan power 20.6 kgm.

SAMPAIKAN KOMENTAR