All New Mazda MX-5 Siap Saingi Toyota Supra
10
Jul
0 Comment Share Likes 50 View

Persaingan di jagat otomotif Indonesia sepertinya semakin lama memang semakin ketat. Terbukti, berbagai jenis mobil model teranyar meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun 2019 ini. Segmen mobil sedan coupe sendiri kembali diramaikan dengan rencana kehadiran Toyota Supra di Indonesia. Menanggapi kabar tersebut, Kenny Wala selaku Product Planning PT. Eurokars Motor Indonesia mengaku tetap percaya diri dengan kehadiran produk All New Mazda Mx-5. Mobil ini diklaim sudah siap untuk bersaing di pangsa pasar sedan Coupe dengan kisaran kubikasi mesin 2000 cc.

Kenny Wala sendiri menegaskan bahwa Mazda MX-5 memang bukan ditujukan untuk memamerkan kecepatan tinggi, tetapi lebih fokus kepada jenis-jenis driving yang santai, seperti touring. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak khawatir dengan persaingan, terlebih karena Mazda MX-5 tidak memiliki banyak pesaing pada segmen coupe. Selain memiliki performa yang sangat baik, mobil ini juga dibanderol dengan harga yang cukup bersaing. Mobil ini diketahui dijual dengan kisaran harga 800 jutaan rupiah.

Kenny kembali menjelaskan bahwa mobil Mazda MX-5 versi Roadster yang ikonik ini lebih memunculkan sisi kenyamanan dari mobil ini. Mazda Mx-5 Roadster didesain agar para konsumen dapat merasakan pengalaman berkendara yang nyaman, sehingga membuat pengemudi betah berlama-lama berkendara dengan sedan coupe yang satu ini.

Mobil Mazda Mx-5 ini disebut-sebut sebagai mobil yang paling merefleksikan filosofi “Jinba-Ittai” yang diusung Mazda. Filosofi ini memang menekankan pada pengalaman berkendara. Oleh karena itu, sejak dulu, Mazda MX-5 terkenal dijual sebagai roadster yang paling nyaman dan paling banyak diminati para pecinta mobil.

Pada akhir tahun 2018 yang lalu, Mazda MX-5 mendapat beberapa pembaruan dan peningkatan performa pada bagian mesinnya. Sedan coupe baru dari Mazda ini dibekali dengan mesin empat silinder SKYACTIV-G 2,0 16 valves DOHC berkapasitas 1.999 cc yang dilengkapi dengan Sequential Valve Timing (S-VT) serta Electronic Throttle Control (ETC). Mesin dengan konfigurasi ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 183 PS pada 7.000 rpm dan torsi mencapai 205 Nm pada 4.000 rpm.

SAMPAIKAN KOMENTAR