All-New Chevrolet Captiva Siap Masuki Pasar Tanah Air
17
Aug
0 Comment Share Likes 285 View

Salah satu SUV teranyar dari Chevrolet, yakni All-New Chevrolet Captiva, kabarnya akan segera memasuki pasar otomotif Indonesia. Kabar ini semakin diperkuat dengan beredarnya spyshot saat mobil anyar ini sedang diuji coba. Bahkan, uji coba tersebut diketahui bukan dilakukan di luar negeri, tetapi di jalanan di daerah Karawang, Jawa Barat.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan basis Opel, All-New Chevrolet Captiva ini menggunakan basis dari Baojun 530. Hal ini menunjukan bahwa SUV ini memiliki basis yang sama dengan SUV andalan Wuling, yaitu Wuling Almaz. Seperti yang kita ketahui, Baojun sendiri merupakan merek hasil kerjasama General Motor dan SAIC di Cina. Dengan digunakannya basis tersebut, diprediksi bahwa spesifikasi dari All-New Chevrolet Captiva ini tidak akan jauh berbeda dengan Wuling Almaz, mirip dengan yang pernah ditemukan pada Toyota Rush dan Daihatsu Terios, serta Mitsubishi Xpander dengan Nissan Livina.

Eksterior All-New Chevrolet Captiva memang terlihat sangat mirip dengan Wuling Almaz, baik di bagian depan, samping, maupun belakang. Bedanya, di sisi depan All-New Chevrolet Captiva ini menggunakan gril 3 bar, berbeda dengan Wuling Almaz yang hanya memiliki 2 bar.

Lalu untuk bagian interiornya, All-New Chevrolet Captiva mengusung nuansa mewah dengan menambahkan fitur sistem pengaturan elektrik untuk kursi yang sudah tampak mewah dengan balutan kulit asli. SUV ini juga kabarnya akan menggunakan konfigurasi 5 atau 7 penumpang. Selain itu, ada pula fitur voice command berbahasa Indonesia.

Soal mesinnya, All-New Chevrolet Captiva kabarnya akan mengandalkan mesin berkapasitas 1,5 liter yang dilengkapi dengan turbocharger. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 147 tenaga kuda dan torsi mencapai 230 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke sistem penggerak roda deoan dengan pilihan transmisi enam percepatan dan otomatis DCT. Selain mesin berkapasitas 1,5 liter, mobil ini juga diprediksi akan menyediakan pilihan mesin 1,8 liter yang kabarnya akan menggunakan sistem penggerak All Wheel Drive. Meski memiliki spesifikasi yang diprediksi akan mirip, harga jual yang ditawarkan diperkirakan bisa cukup jauh. Tetapi, belum ada pernyataan lebih lanjut mengenai hal ini.

SAMPAIKAN KOMENTAR