Alfa Romeo Percaya Diri 4C Spider Italia Edisi Terbatas Bakal Cepat Ludes
12
Feb
0 Comment Share Likes 109 View

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akhirnya meluncurkan Alfa Romeo 4C Spider Italia di ajang otomotif Chicago Auto Show. Mobil sport mesin tengah ini akan dibuat langsung di Modena, Italia. Menariknya, 15 unit contoh akan segera dibuat dan ditengarai hanya perlu waktu beberapa hari saja untuk terjual habis. FCA pun menambahkan, bahwa paling lama terjual mungkin sebulan saja.

Seperti dilansir Motor Trend, Italia Spider dibalur warna spesial khas 4C yakni Misuno Blue Metallic. Ya, warna ini juga sudah lebih dulu diberikan kepada model Giulia dan Stelvio yang dibubuhi aksen piano black pada air intake depan dan diffuser belakang, serta stiker bendera Italia di sisi-sisinya. Satu-satunya perubahan di dalamnya adalah disematkannya logo 4C Spider Italia dengan plat bernomor dari bahan aluminium di konsol tengah.

Alfa Romeo 4C Spider Italia ini dijejali mesin 1,7 liter turbocharged. Mesin ini diklaim mampu keluarkan tenaga sebesar 237 HP dan torsi sebesar 350 Nm. Demi performa tertinggi, mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis dual clutch 6-percepatan. Hasilnya, pihak Alfa Romeo menyebut bahwa mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu hanya 4,1 detik.

Bicara fitur pendukungnya, 4C Spider Italia ini dibekali kamera belakang, cruise control, sensor parkir belakang sebagai fitur standarnya. Soal harga, mobil ini dibanderol US$73.495 atau sekitar Rp1 miliaran.

SAMPAIKAN KOMENTAR