Aksesori Mobil Ini Cocok Banget Dipakai Buat Mudik Lebaran
23
May
0 Comment Share Likes 232 View

Banyak orang yang masih mengandalkan kendaraan pribadi sebagai moda transportasi saat mudik lebaran, khususnya mobil. Selain dinilai lebih hemat, menggunakan mobil untuk mudik lebaran juga memungkinkan kita menampung lebih banyak penumpang dan membawa lebih banyak barang.

Tetapi, saat menggunakan mobil pribadi untuk mudik lebaran, ada beberapa hal yang harus diperhatikan nih, Bro. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan kondisi mobil dengan baik. Tidak hanya itu, ada baiknya kita juga menambahkan beberapa aksesori khusus yang dapat menjamin keamanan dan kenyamanan kita saat berkendara ke kampung halaman.

Nah, buat Mas Bro yang mau pulang ke kampung halaman dengan menggunakan mobil pribadi, beberapa aksesoris berikut ini bisa membantu agar perjalanan Mas Bro aman dan nyaman. Yuk, kita simak!

  1. Car organizer

Pada umumnya, saat mudik, apalagi mudik bersama keluarga, kita seringkali membawa barang bawaan yang cukup banyak. Mulai dari pakaian, hingga oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman. Barang-baranng itu bisa membuat kabin kita terlihat penuh sesak dan berantakan. Solusi untuk mengatasi hal tersebut salah satunya adalah dengan menambahkan Car Organizer pada mobil kita.

Car Organizer adalah salah satu aksesori yang umum dipakai untuk membuat keadaan di dalam mobil terlihat lebih rapi. Aksesori ini biasanya digunakan untuk menyimpan beberapa barang penting agar lebih mudah dijangkau dan tidak tercecer, misalnya seperti tisu, obat-obatan, dan juga makanan dan minuman yang kita perlukan selama perjalanan mudik lebaran. Aksesori ini biasanya dijual dengan kisaran harga 70 ribuan. Cukup terjangkau, bukan?

  1. Roof rack

Selain car organizer, salah satu aksesori yang kita butuhkan agar perjalanan mudik kita menjadi lebih nyaman adalah Roof Rack. Dengan menggunakan roof rack, kita bisa meletakkan beberapa barang besar di atas mobil, sehingga bagian dalam kabin mobil tidak terlalu sesak dengan barang bawaan dan tetap nyaman untuk para penumpangnya.

Harga roof rack di pasaran sendiri cukup bervariasi, mulai dari  harga 300 ribuan sampai jutaan rupiah. Harga ini biasanya bergantung pada tipe dan spesifikasi dari roof rack yang kita butuhkan.

  1. Car charger

Smartphone merupakan salah satu kebutuhan wajib di zaman sekarang, terlebih saat mudik lebaran. Dengan smartphone, kita dapat terus menjaga kelancaran komunikasi dengan keluarga yang sedang menunggu kepulangan kita di kampung halaman, serta memanfaatkan fitur navigasi yang ada di dalamnya. Nah, untuk memastikan agar kita tidak kehabisan baterai di dalam perjalanan, ada baiknya kita memiliki aksesori yang disebut car charger.

Dengan adanya car charger ini, kita tidak perlu pusing memikirkan dimana kita bisa mengisi baterai smartphone kita jika tiba-tiba baterainya habis di tengah jalan. Car charger ini hanya perlu disambungkan pada lighter di mobil, kemudian menyambungkan kabel data pada car charger ini dan baterai smartphone akan kembali terisi. Biasanya car charger ini tersedia dengan satu slot, tetapi ada pula yang memiliki beberapa slot. ini, kamu tidak perlu khawatir jika baterai smartphone tiba-tiba habis di perjalanan. Car Charger ini dibanderol dengan harga mulai dari 50 ribuan saja.

  1. Kasur mobil

Perjalanan mudik ke kampung halaman memang selalu panjang dan melelahkan, apalagi jika kita menggunakan kendaraan pribadi. Tidak hanya menempuh jarak ribuan kilometer, kita juga akan dihadapkan dengan macet di sepanjang jalan yang memang tidak bisa dihindari di musim mudik lebaran. Hal ini bisa menjadi salah satu faktor yang membuat kita kelelahan dan kehilangan konsentrasi. Agar bisa selalu berkendara dalam keadaan prima, tentu saja kita perlu mengistirahatkan diri di sela-sela perjalanan panjang tersebut. Namun seringkali kita kesulitan menemukan tempat istirahat yang memadaqi karena rest area seperti masjid dan SPBU pun pasti akan penuh dengan pemudik lain yang juga ingin beristirahat.

Untuk mengatasi hal ini, ada baiknya jika kita menambahkan kasur mobil ke dalam mobil pribadi kita. Selain nyaman, kasur mobil juga membuat kita mendapatkan area tidur lebih luas, karena kasur mobil biasanya dilengkapi dengan penyangga di bagian ruang kaki di tengah mobil, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai ruang tidur. Tentu akan terasa lebih nyaman jika dibandingkan dengan hanya tidur di jok mobil biasa. Harga kasur mobil ini juga bisa dibilang cukup terjangkau, yaitu mulai dari harga 250 ribuan, tergantung dari ukuran dan kualitas kasur tersebut.   

  1. Tool kit

Tidak hanya car organizer, roof rack, car charger dan kasur mobil, pada saat mudik lebaran, kita juga akan membutuhkan yang Namanya tool kit. Dalam perjalanan mudik lebaran, kita harus dapat mengantisipasi gangguan-gangguan yang mungkin terjadi pada mobil kita. Nah, Tool kit ini adalah salah satu aksesori yang cukup penting untuk mengatasi masalah-masalah mobil yang mungkin muncul di dalam perjalanan mudik lebaran. Biasanya, tool kit ini terdiri dari beberapa alat-alat penting yang paling sering dibutuhkan, mulai dari kunci pas, kunci Inggris, senter, pisau serbaguna yang memiliki beragam fungsi, hingga dongkrak yang akan sangat dibutuhkan jika terjadi kebocoran ban.

Dengan membawa tool kit ini, kita tidak perlu lagi khawatir jika ada gangguang-gangguan pada mobil kita di tengah perjalanan menuju ke kampung halaman. Harga Tool kit ini sendiri cukup bervariasi, dimulai dari harga 150 ribuan hingga jutaan rupiah, tergantung dari seberapa lengkap alat-alat yang ada di dalam tool kit tersebut.

Itu dia, Mas Bro, beberapa aksesoris tambahan yang bisa kita tambahkan pada mobil kita untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat mudik lebaran. Bagaimana? Sudah siap mudik, Bro?

SAMPAIKAN KOMENTAR