Aki Mobil Cepat Soak? Bisa Jadi ini Penyebabnya
08
Nov
0 Comment Share Likes 230 View

Pernahkah Pria Intersport membeli mobil baru atau aki baru dan beberapa bulan kemudian aki sudah drop alias soak? Jika iya, mungkin loe akan berpikir mengenai kualitas produk tersebut yang buruk. Padahal, bisa jadi itu karena kebiasaan yang Pria Intersport lakukan yang menyebabkan aki soak.

Umumnya, aki bisa dipakai hingga 1-2 tahun. Jika perawatannya benar, bahkan usia pakai aki bisa lebih lama lagi, bro. Untuk aki basah, soak bisa saja terjadi jika Pria Intersport tidak melakukan perawatan berkala. Aki basah harus rajin dicek air akinya. Jika sudah berkurang melebihi batas normal, harus diisi kembali.

 

Intensitas penggunaan mobil yang tinggi bisa membuat aki mobil Pria Intersport cepat drop, khususnya mobil yang menggunakan aki basah. Hal ini dikarenakan air aki akan cepat habis bila mobil sering dipakai. Maka itu, diperlukan perawatan berkala, mengecek air aki dan menambahkannya jika sudah berkurang.

Bukan hanya aki yang sering digunakan, jika Pria Intersport jarang menggunakan mobil pun juga aki bisa saja menjadi drop. Pasalnya, suplai kelistrikan ke aki tidak cukup dan kapasitas listrik pada aki menjadi tidak optimal.

 

Untuk Pria Intersport yang membeli aki baru, perhatikan ampere akinya. Gunakan ampere yang sama seperti aki bawaan pabrikan. Jika ampere terlalu kecil, sementara kebutuhan listrik pada mobil butuh ampere yang besar, maka aki juga akan cepat drop. Bila dipaksakan aki akan mengalami over supply sehingga usia pakai aki akan berkurang.

 

Selain itu, penggunaan aksesori mobil yang membutuhkan kelistrikan juga bisa membuat aki cepat drop. Contohnya, audio system, penambahan lampu-lampu, dan part elektrik lainnya. Jika loe menambahkan aksesori yang membutuhkan kelistrikan, ada baiknya untuk meningkatkan daya pada aki mobil.

SAMPAIKAN KOMENTAR