Ada Ada Aja, Sebuah Audi Pakai Velg Dari Kayu
24
Feb
0 Comment Share Likes 112 View

Modifikasi kerap dilakukan oleh para pemilik mobil dengan tujuan untuk membuat tampilan mobil kita jadi lebih keren tentunya. Dan ada juga yang memodifikasi mobil untuk menjadi pembeda dengan mobil lain sehingga dapat menujukkan kesan eksklusif.

Modifikasi yang biasa dilakukan oleh para pemilik mobil antara lain modifikasi ringan hingga modifikasi berat pada mobil. Tapi mayoritas orang orang yang masih membutuhkan mobil untuk mobilisasi sehari harinya, modifikasi yang dilakukan umumnya adalah modifikasi ringan.

Modifikasi ringan yang biasa dilakukan antara lain adalah mengganti velg, menambahkan sticker hingga mengganti suspense dengan yang lebih pendek sehingga ground clearance mobil pun ikut turun. Saat ini banyak para brand aftermarket yang menjajakan velg kepada car enthushiast.

Tapi ada sebuah hal yang cukup unik tapi nyeleneh. Biasanya orang orang mengganti velg dengan material yang lebih ringan seperti aluminium hingga bahan forged. Tapi ada yang menggunakan kayu sebagai velgnya.

Ya sekelompok pria dari The Hoonigans Amerika Serikat memodifikasi sebuah mobil eropa yaitu Audi dengan mengganti velgnya dengan menggunakan kayu bulat. Kayu tersebut sudah dibuat berbentuk bulat layaknya sebuah velg pada umumnya.

Kayu yang digunakan adalah kayu lapis yang telah disulap menjadi sebuah velg berukuran 24 inci dengan lebar 4 inci. Velg kayu tersebut lengkap dengan PCD yang sesuai dengan PCD yang dimiliki oleh AUDI 200.  Setelah ganti velg, apa mobil tersebut hanya sebagai pajangan? Tidak, mobil tersebut tetap digunakan.

Oh ya, ngga Cuma 1 velg saja yang diganti, tapi keempat velg pada Audi 200 tersebut diganti dengan velg kayu berukuran 24 inci tersebut. Enggak tanggung-tanggung, keempat ban tersebut diganti dengan ban kayu. Biar tampilannya selaras, Audi 200 tersebut juga dicat ulang dengan aksen kayu di bagian samping.

Nah karena velg aslinya diganti dengan velg dari kayu, tentu bobot dari Audi 200 ini jadi turun drastic. Sehingga ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan seperti pemasangan roll cage custom.

Nah, mobil ini tidak hanya dipajang saja, tapi mobil ini juga diuji dalam beberapa pengetesan. terlihat jika roda kayu ini tidak bisa memberi grip maksimal saat tes pengereman dan juga slalom.

SAMPAIKAN KOMENTAR