9 Mobil Hasil Swap Engine Paling Epic
01
Jan
0 Comment Share Likes 322 View

Jangan menilai mobil hanya dari tampak luarnya saja, tapi lihat di balik kap mesinnya. Bisa saja mobil tersebut sudah mengalami swap engine dengan mesin yang pastinya jauh lebih bertenaga. Bahkan terkadang, ada saja tingkah modifikator yang melakukan swap engine yang banyak dinilai orang cukup radikal atau epic.

 

  1. BMW E92 M3 Mesin Corette Z06

Para modifikator di Driftworks di UK memutuskan akan menjadi ide bagus jika mereka memasukkan mesin Corvette Z06 pada BMW E92 generasi M3. Mesin superharged V8 ini memiliki tenaga hingga 605 hp, bro.

 

  1. Ford F-150 Raptor Mesin V8 Hennessey

Jika loe termasuk dalam salah satu car enthusiast yang kecewa karena Ford tidak menggunakan mesin V8 pada Raptor terbaru mereka, Hennessey Performance punya jawabannya. Mereka mengganti mesin Ecoboost V6 dengan mesin supercharged 5.0-liter V8 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 750 hp.

 

  1. Toyota Prius Mesin Hellcat

Banyak yang tidak suka dengan Toyota Prius karena satu dan lain hal. Namun, untuk Prius yang satu ini, mungkin loe akan berubah pikiran, bro. Pasalnya, Prius yang satu ini sudah ditanam mesin Hellcat yang tenaga maksimalnya bisa mencapai 1.000 hp.

Halaman selanjutnya

  1. Porsche 911 Targa Mesin Cadillac Eldorado

Porsche 911 Targa keluaran tahun 1981 ini terlihat seperti mobil yang benar-benar standar jika hanya melihat tampilan luarnya saja. Tapi di balik kap mesinnya, sudah tertanam mesin V8 8.2-liter dari Cadillac Eldorado tahun 1970.

 

  1. Toyota Tacoma Mesin Honda S2000

Sekilas, Toyota Tacoma yang dijual di Craigslist ini terlihat biasa saja. Tapi setelah diteliti, ternyata sang pemilik sudah memberikan mesin Honda S2000 untuk dapur pacu Tacoma tersebut. Bukan sebuah hal yang wajar atau banyak dilakukan mengganti mesin Tacoma dengan S2000, bro.

 

  1. Dodge Charger Mesin Mercury Marine

Mobil ini tersimpan manis di garasinya Jay Leno. Tampilan luarnya memang Dodge Charger biasa. Tapi di balik kap mesinnya, sudah diganti dengan mesin buatan Mercury Marine Racing, yang bisa membuat mesin untuk perahu balap. Tenaganya nggak main-main, sanggup menyentuh angka 1.650 hp.

Halaman selanjutnya
 

  1. Toyota Supra Mesin Top Secret V12

Toyota Supra sudah punya mesin yang bagus dan dicari banyak orang. Namun, nampaknya sang pemilik masih belum puas juga, bro. Mereka memesan mesin dari bengkel legendaris Top Secret. Mesin tersebut adalah mesin V12 twin-turbo dengan tenaga maksimum 930 hp.

 

  1. Fiat 500 Mesin Lamborghini

Para car enthusiast di bengkel Oemmedi Meccanica memang gila, bro. Mereka menjejali mobil kecil dengan mesin bertenaga besar. Mobil seperti Fiat 500 dibenamkan dengan mesin V12 mmilik Lamborghini. Untuk menyesuaikan, beberapa bagian body di-custom dan juga suspensinya.

 

  1. Volkswagen Kombi Mesin Porsche 993 Turbo

Dari luar hanya Volkswagen Kombi standar. Tapi begitu lihat mesinnya di belakang, loe akan sadar bahwa VW Kombi ini mengandalkan mesin Porsche 993 Turbo. Makin keren lagi karena sang pemilik mempercantik tampilannya dengan ban dan rem yang lebih besar.

1 2 3
SAMPAIKAN KOMENTAR