7 Pickup Truck dengan Modifikasi Paling Brutal
02
Feb
0 Comment Share Likes 662 View

Ford pickup truck bisa dibilang sebagai salah satu mobil yang penjualannya paling banyak di Amerika Serikat. Disusul oleh Chevy pickup truck di urutan kedua. Selain muscle car, orang-orang Amerika juga suka dengan mobil double cabin yang nyaman dibawa on-road dan mampu diajak off-road.

Mobil pickup truck juga umumnya sudah dibekali dengan mesin yang bertenaga. Namun, tetap aja ada sebagian orang yang gak puas, bro. Berikut 7 pickup truck dengan modifikasi paling brutal!

 

  1. Shelby Baja Raptor

Semua car enthusiast pasti tahu seberapa hebatnya Ford F-150 Raptor. Tapi bagi pemilik mobil ini yang masih belum puas juga dengan tenaganya, Shelby American punya solusinya, bro. Mereka menawarkan paket upgrade yang bisa mendongkrak tenaganya hingga bertambah 75 hp, perlengkapan ekstra untuk off-road, dan kemampuan untuk melibas medan apa pun dengan kecepatan berapa pun.

 

  1. Mercedes-Benz G63 AMG 6x6

Bukan cuma orang-orang Amerika aja yang bisa membuat sebuah pickup truck memiliki tenaga yang berlimpah. AMG juga berhasil membuat G-Wagen dengan tenaga yang luar biasa. Brabus, tuning house asal Jerman membekali mesin G63 AG 6x6 dengan turbo, knalpot custom, dan hasilnya tenaga 700 hp serta torsi 960 Nm didapat.

 

  1. Ford F-150 SVT Lightning

Sebelum Ford mengeluarkan Raptor, mereka sudah terlebih dahulu bersenang-senang dengan pickup truck yang kencang. Generasi pertama dari F-150 ini cukup menarik, tapi di akhir generasi kedua SVT Lightning dibekali mesin supercharged 5.4-liter V8 yang mengeluarkan tenaga maksimum hingga 380 hp lewat transmisinya yang heavy-duty.

Halaman selanjutnya

  1. GMC Syclone

Kembali ke tahun 1991, dimana GMC pernah mengeluarkan pickup truck yang berani diadu di trek lurus dengan supercar sekalipun. Ini bukan hiperbola, bro. Syclone terbukti pernah mengalahkan Ferrari 348 dalam jarak 400 meter. Syclone yang pada dasarnya adalah truk Sonoma yang sudah diceperin ini dibekali mesin turbocharged 4.3-liter V6. Makanya, hasilnya bisa mengalahkan supercar sekalipun.

 

  1. Toyota Tundra TRD Supercharged

Pada tahun 2008, Tundra TRD berhasil melakukan akselerasi 0-60 mph dalam waktu 4,4 detik. Rekor tersebut menjadi rekor tercepat di dunia yang berhasil dicetak oleh pickup truck produksi massal. Performa tersebut didapat berkat Eaton Twin Vortices supercharger yang cocok dikombinasikan dengan mesin 5.7-liter V8 Toyota. Membuat mesin ini memiliki tenaga hingga 540 hp dan torsi sebesar 745 Nm.

 

  1. Miss Misery - Bobby Dodrill

Mungkin ini bisa jadi pickup truck paling brutal di dunia, bro. All-wheel drive yang basisnya Chevy ini adalah mobil balap drag race yang dijuluki Miss Misery. Mesinnya menggunakan 8.8-liter supercharged yang mampu menembus 170 mph dalam waktu 4,3 detik. Catatan waktu tersebut yang membuat ini mendapat predikat mobil all-wheel drive tercepat di dunia.

 

  1. Chevrolet S-10 pickup - Larry Larson

Mobil drag milik Larry Larson dibekali dengan mesin yang dibuat khusus dengan turbo tunggal yang luar biasa. Mobil ini diklaim menjadi pickup truck tercepat di dunia yang juga street legal, bro. Konyolnya, mesinnya memiliki tenaga hingga 3.000 hp dan mampu melesat 400 meter dalam waktu 5,95 detik.

1 2
SAMPAIKAN KOMENTAR