7 Pelek Aftermarket Paling Ikonik
25
Dec
0 Comment Share Likes 669 View

Jika bicara tentang modifikasi, cara paling mudah untuk bikin mobil kesayangan jadi semakin unik adalah mengganti peleknya. Banyak sekali variasi yang bisa dilakukan, mau ganti pelek kecil, pelek lebar, pelek chrome, atau lainnya. Setiap pabrikan pelek aftermarket juga tentunya menciptakan variasi desain yang berbeda. Namun, mereka juga punya satu desain yang ikonik, bro!

 

  1. Enkei RSM9

Enkei telah mensuplai tim McLaren Formula 1 sejak tahun 1995. Pabrikan asal Jepang ini juga menjadi pelek OEM untuk beberapa pabrikan otomotif, bro. Sejak tahun 1950, Enkei sudah menghasilkan berbagai pelek dengan desain yang ikonik. Namun, yang paling klasik dan bertahan selamanya mungakin hanya Enkei RSM9. Tersedia dalam ukuran 17", 18", dan 19", pelek ini keluar dengan dua warna, piano black dan platinum silver. Dengan 9-spokes, pelek ini menggunakan cat anti-slip di bagian dalam untuk mengurangi distrosi ban saat akselerasi yang ekstrim.

 

  1. BBS Super RS

Pelek dengan desain klasik ini sudah banyak replikanya, mulai dari merek yang gak ada namanya hingga merek terkenal. Namun, tidak ada yang bisa menyerupai aslinya. Pelek forged aluminium 2-piece ini  tersedia dalam beberapa kombinasi warna. BBS Super RS dengan diamond cut dan bagian tengah berwarna gold ini pasti akan selalu dikenal orang. Pelek ini mungkin tidak cocok dengan mobil-mobil berdesain modern, tapi untuk old school style, pelek ini jawabannya.

 

  1. OZ Superturismo WRC

Untuk Pria Intersport pecinta rally atau yang mobilnya sudah dimodif bergaya rally look, pasti sudah nggak asing lagi dengan pelek OZ Superturismo WRC. Pelek ini memang selalu banyak dicari. Bahkan, 90% mobil rally WRC menggunakan pelek OZ Superturismo WRC ini. Dengan ukuran yang tersedia 14-18 inci, pelek ini juga cocok untuk dipakai di mobil harian, bro.

Halaman selanjutnya

  1. HRE Vintage Series 454

HRE secara spesifik menciptakan pelek-pelek untuk mobil-mobil high end, seperti sportcar atau supercar. Tak hanya membuat desain yang sporty, mereka juga memberikan sentuhan klasik yang ikonik seperti Vintage Series 454 ini. Pelek ini dibuat untuk car enthusiast yang memiliki supercar keluaran tahun '80 atau '90-an.

 

  1. American Racing Torq Thrust

Entah itu muscle car klasik, modern, atau mungkin off-road, American Racing menyediakan kebutuhan untuk mobil-mobil khas Amerika tersebut. Namun, yang paling klasik dan ikonik adalah Torq Thrust. Jika loe perhatikan dalam game-game balap, pelek ini biasanya menjadi pilihan untuk muscle car klasik.

 

  1. Rotiform BM1

Rotiform adalah spesialisnya car enthusiast yang ingin pelek-pelek OEM+ yang sedikit di atas standar. Satu desain yang sangat klasik dan ikonik dari pabrikan aftermarket ini adalah Rotiform BM1. Mungkin banyak yang ingat pelek ini di BMW M1 lansiran '70 atau '80-an.

 

  1. Carbon Revolution CR-9

Meskipun nggak bisa dibilang terlalu klasik, namun pelek ini benar-benar ikonik. Bicara tentang pelek carbon, nggak mungkin kalau pelek Carbon Revolution CR-9 nggak dibahas, bro. Teknologi carbon yang mereka pakai sukses membuat roda berkurang bobotnya, serta handling dan performa yang meningkat. Mulai dari sport saloon hingga supercar, CR-9 nggak akan pernah salah deh!

1 2
SAMPAIKAN KOMENTAR