7 Mobil Mercedes-Benz dengan Modifikasi Paling Bengis!
11
Feb
0 Comment Share Likes 35 View

Mercedes-Benz identik dengan kelas, kemewahan, dan keanggunan yang tak lekang oleh waktu. Tapi, mobil tersebut juga identik dengan raungan knalpot, asap ban, dan mesin V8 dan V12 yang keras dan bergemuruh. Bagi banyak orang, ini adalah basis yang sempurna untuk membangun monster yang serius. Dengan pemikiran itu, di bawah ini ada deretan kendaraan Mercedes-Benz, mulai dari kreasi in-house hingga tuner Brabus yang gila.

 

  1. Brabus G700 6x6

Dari sekian banyak hasil modifikasi terhadap Mercedes, yang satu ini mungkin yang paling bengis. Mercedes-AMG G63 6x6 biasa bukan mainan yang bisa dicoba-coba. Kendaraan raksasa yang dirancang khusus untuk militer tersebut dibekali dengan 6-wheel-drive, berbagai penguncian diferensial, transfer case jarak rendah, dan V8 twin-turbo 5,5 liter yang menghasilkan tenaga hingga 536 hp. Tetapi ketika Brabus mendapatkan G63 6x6, sumbu diputar, naik, memasang perangkat turbo baru dengan mesin baru untuk menghasilkan tenaga sebesar 700 hp dari perpindahan 5,5 liter. Tenaga tersebut dinilai cukup untuk memindahkan monster  berukuran 4-ton tersebut dari keadaan diam hingga 60 mph dalam waktu 7,4 detik, dan tidak mengorbankan kemampuan off-road-nya.

 

  1. Mercedes-AMG One

Mercedes-AMG One sengaja dibangun untuk menyaingi Aston Martin Valkyrie, dan dengan menggunakan keahlian mereka di Formula 1, Mercedes-AMG (Project) One yang akan datang adalah tugas yang sangat besar. Memanfaatkan drivetrain hybrid, mobil ini termasuk versi road legal V6 1,6 liter turbocharged dari mobil W07 Formula 1, output daya diharapkan mencapai maksimum 1.231 hp yang disalurkan ke semua rodanya. Proses produksi yang direncanakan sebanyak 275 unit diharapkan antara tahun 2020 dan 2021, tetapi sekarang, dua tahun sebelum produksi bahkan dimulai, mereka sudah terjual habis dengan harga masing-masing mencapai US$ 2,72 juta. Ini adalah satu kali perkembangan in-house yang berjalan baik dan benar-benar melebihi kegilaan yang bisa diciptakan oleh orang luar.

 

  1. Mercedes-AMG GT R Pro

Mercedes-AMG GT telah menjadi saingan yang luar biasa bagi Porsche 911. Namun, jika Pria Intersport benar-benar ingin mengalahkan 911, maka loe perlu GT3-slayer. AMG GT R Pro menggunakan basis GT R yang memang sudah mengesankan, dan sambil mempertahankan 577 hp dari mesin V8 twin-turbo 4.0-liter, yang bekerja pada semua hal yang aerodinamis dan handling yang mudah, membuat mobil sport yang menggeram ini berjalan lebih cepat di lintasan balap. Mobil ini tercatat detik lebih cepat di Nurburgring daripada AMG GT R standar, dan ini berkat pengurangan berat badan, suspensi lebih keras, dan lebih banyak efisiensi aero. Semua dipelajari dari eksploitasi balap GT3 dan GT4.

[[--split-second--]]

  1. Mercedes-Benz SLS AMG Black Series

Sebelum AMG GT, SLS AMG adalah mobil yang dilengkapi gullwing untuk pasar Jerman. Tetapi tepat di bagian paling atas dari hierarki SLS duduk Black Series, penuh dengan tenaga hingga 622 hp dari mesin V8 6.2-liter. Mobil ini dilengkapi sayap tetap, pengurangan berat, aero yang lebih baik, dan suspensi yang ditingkatkan dibandingkan dengan SLS standar, dan dapat sprint 0-60 mph lebih cepat dari 3,5 detik dengan kecepatan tertinggi 196 mph. SLS AMG Black Series diciptakan sangat langka, dengan hanya 132 unit di antaranya dibawa ke Amerika Serikat.

 

  1. Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet

Ingat di masa lalu ketika mobil mewah ukurannya sebesar kapal pesiar? Sekarang, tampaknya Mercedes merindukan masa-masa tersebut, dan Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet concept adalah buktinya. Cabriolet soft-top yang ditata apik adalah lambang kemewahan, dengan desain yang ditandai oleh bentuk panjang dan menukik dari mesin klasik, dengan panjang mencapai 6 meter. Dirancang sebagai mobil listrik, dengan tenaga sebesar 740 hp mampu menjelajah hingga lebih dari 200 mil. Sementara banyak yang menunggu untuk melihat apakah konsep ini menjadi kenyataan, namun ini tetap mengingatkan bahwa Mercedes lebih mengenal kemewahan daripada siapa pun!

 

  1. Mercedes-Benz CLK GTR

Mercedes-Benz secara resmi mengakuisisi AMG pada tahun 1999, tetapi tidak lama sebelum itu, pasangan ini bekerja mengembangkan mobil balap FIA GT1 bersama, yakni CLK GTR. Dikembangkan dengan menggunakan saingan mereka, McLaren F1 GTR, untuk tujuan pengembangan, CLK GTR tidak pernah mencapai potensi sebenarnya di trek. Namun pada tahun 1999 ketika kelas FIA GT1 dibatalkan, AMG menindaklanjuti janji-janji homologasi dan membangun 26 spesimen road legal dari CLK GTR, termasuk enam tipe roadsters. Mereka membekali mobil ini dengan mesin V12 6.9 liter yang dipasang di tengah yang mengembangkan tenaga 612 hp dan torsi 572 lb-ft, dengan transmisi sekuensial 6-kecepatan, dan bodywork serat karbon. Mobil ini dinilai sebagai pendahulu dari Mercedes-AMG Project One.

 

  1. Mercedes-Benz SL73 AMG

Salah satu mobil buatan AMG yang terlangka dan terbesar mungkin adalah Mercedes-Benz SL73 AMG. Hanya 85 unit dari mobil ini yang diproduksi, dari 1997 hingga 2001. Mercedes-Benz SL73 AMG sendiri dilengkapi dengan mesin V12 7,3 liter yang mengembangkan 518 hp dan 553 lb-ft. Dengan mesinnya tersebut, mampu membawa SL73 ke top speed 186 mph setelah sprint 0-60 mph dalam waktu 4,8 detik. Catatan tersebut termasuk cepat pada masa itu. Meskipun disediakan oleh AMG dan Mercedes, namun jika Pria Intersport menginginkan mobil ini, loe tetap harus membeli SL600 terlebih dahulu, dan kemudian menyerahkan mobil tersebut ke AMG untuk upgrade. Mesin yang ditingkatkan itu terkenal selama bertahun-tahun sebagai kekuatan pendorong di belakang Pagani Zonda yang sangat dicintai.

SAMPAIKAN KOMENTAR