7 Mobil Konsep Alfa Romeo Paling Keren Sepanjang Masa
06
Jan
0 Comment Share Likes 305 View

Alfa Romeo merupakan salah satu pabrikan otomotif yang legendaris dan masih bertahan hingga sekarang. Tanpa kehadiran Alfa Romeo, tidak akan tercipta Scuderia Ferrari, bro. Selain menciptakan mobil balap dan sederetan mobil mewah, pabrikan asal Italia ini juga menghasilkan mobil-mobil konsep dengan desain yang cukup ekstrim. Berikut daftar 7 mobil konsep Alfa Romeo Paling Keren Sepanjang Masa!

 

  1. Alfa Romeo 33/2 Coupe Speciale

Alfa Romeo Tipo 33 Stradale adalah versi road legal dari mobil balap Alfa Romeo 33. Mobil ini juga diakui sebagai salah satu mobil paling indah di dunia, bro. Sejak 1969 hingga 1971, Pininfarina mendesain dan membangun 3 mobil konsep dengan basis sasis yang sama dengan 33 Stradale. Hasilnya adalah Alfa Romeo 33/2 Coupe Speciale atau yang biasa dikenal juga dengan 33.2. Mobil tersebut pertama kali diperkenalkan di Paris Motor Show. Salah satu desainnya yang menonjol adalah lampu pop-up dan hydraulic butterfly doors.

 

  1. Alfa Romeo Navajo

Selain 33.2, sasis yang sama digunakan untuk membuat mobil konsep Alfa Romeo Navajo, dengan bodinya yang full fiberglass. Dipersenjatai dengan mesin 2.0-liter V8, tenaganya mencapai 230 hp, bro. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show tahun 1976.

 

  1. Alfa Romeo Brera Concept

Alfa Romeo Brera tidak hanya menjadi konsep semata. Mobil ini berhasil masuk ke jalur produksi pada tahun 2005, dimana Alfa Romeo sedang berjuang untuk kembali bangkit ke masa kejayaannya. Versi konsep dari Brera sendiri pertama kali muncul di Geneva Motor Show tahun 2002. Jika versi produksinya menggunakan mesin 3.2-liter V6 dengan tenaga 260 hp, versi konsepnya mengandalkan mesin Maserati V8 dengan tenaga maksimum 390 hp.

Halaman selanjutnya

  1. Alfa Romeo BAT 11

Pada tahun 1953, Alfa Romeo dan Bertone bekerja sama untuk membuat serangkaian konsep yang ditingkatkan secara aerodinamis. Mereka menyebutnya dengan BAT, singkatan dari Berlinetta Aerodinamica Tecnica. Lalu 53 tahun kemudian, Alfa Romeo kembali membangkitkan BAT dan menggunakannya sebagai nama untuk mobil konsep BAT 11. Mobil konsep ini sengaja dibangun dengan banyak isyarat gaya yang mengingatkan pada mobil tahun 1950-an.

 

  1. Alfa Romeo Pandion

Tahun 2001, Alfa Romeo kembali memberikan gebrakan dengan  menghadirkan mobil konsep Pandion, yang sekali lagi didesain oleh Bertone. Alfa Romeo Pandion coupe yang dibangun dengan basis 8C Competizione menggunakan butterfly doors, yang bisa dibilang menjadi ciri has dari desain Bertone.

 

  1. Alfa Romeo 2uettottanta

Alfa Romeo sering bekerja sama dengan berbagai desainer untuk membuat mobil konsep mereka, seperti yang mereka lakukan pada tahun 2010. Untuk merayakan ulang tahun Alfa Romeo yang ke-100 dan Pininfarina yang ke-80, mereka membuat 2uettottanta, yang dibaca duettottanta.

 

  1. Alfa Romeo Gloria

Tahun 2013, Alfa Romeo memperkenalkan mobil konsep dengan model super-sedan di Geneva Motor Show. Alfa Romeo Gloria didesain oleh 20 mahasiswa jurusan desain transportasi dari European Design Institute of Turin. Sedan 4 pintu ini dibuka dengan model suicide doors.

1 2
SAMPAIKAN KOMENTAR