7 Mobil Dalam Video Game Ini Beneran Dibuat Jadi Nyata
07
Dec
0 Comment Share Likes 39 View

Saat bermain video game yang ada mobilnya, pasti ada kalanya Pria Intersport pernah berkhayal, apa jadinya jika mobil tersebut beneran ada di dunia. Entah itu game balap, tembak-tembakan, atau pun yang lainnya. Nah, rasa penasaran sebagian Pria Intersport mungkin akan terjawab jika melihat daftar 7 mobil dalam video game berikut yang beneran dibuat jadi nyata, bro!

 

  1. Bravado Banshee (Grand Theft Auto V)

Pasti banyak Pria Intersport yang tahu atau bahkan pernah main salah satu dari banyaknya seri Grand Theft Auto atau GTA. Dalam GTA, memang banyak sekali mobil yang mirip dengan mobil-mobil yang ada di dunia nyata. Namun, sengaja desainnya dibuat sedikit berbeda untuk menghindari tuntutan hukum. Contoh paling nyata adalah Banshee yang dirancang oleh pengembang game berdasarkan Dodge Viper. Sebagai promosi untuk Grand Theft Auto V, tuner terkenal West Coast Customs sebenarnya menciptakan replika Banshee skala 1: 1 yang benar-benar terlihat seperti model inspirasi aslinya. Ketika game dirilis, kontes dimulai dan hadiah utamanya adalah Banshee kehidupan nyata. Seorang nenek asal North Carolina menang dan mengendarainya selama satu atau dua tahun. Mobil itu berakhir dengan pelelangan.

 

  1. Sweet Tooth (Twisted Metal 2)

Orang-orang menyukai video game, itulah mengapa beberapa kendaraan dari game tersebut dibuat beneran di dunia nyata. Salah satunya adalah truk es krim Sweet Tooth dari game Twisted Metal 2. Game yang satu ini populer banget waktu era PlayStation 1, bro.

 

  1. Mach 5 (Speed Racer)

Speed Racer atau Mach GoGoGo adalah karakter dari video game dan juga kartun animasi bikinan Sun Wide Comics. Speed Racer cukup populer dulu. Pada tahun 2008, film layar lebarnya pun muncul. Banyak yang menduga Mach 5 di dunia nyata yang didesain oleh Mark Towle ini mengambil basis dari mobil Nissan R380-II atau Prince R380.

 

 

Halaman selanjutnya

  1. Twin Mill (Hot Wheels)

Mobil Twin Mill dari seri Hot Wheels (dibuat oleh pembuat mainan Mattel) diciptakan oleh desainer Ira Gilford pada 1969. Mobil ini memiliki dua mesin besar dengan dua air scoop besar di depan dan roda belakang yang lebar dan terbuka. Sebuah mahakarya dengan nilai $ 800 dalam paket aslinya. Namun, pada tahun 1998, seorang eksekutif dari Mattel telah memutuskan untuk merayakan ulang tahun ke-30 mereka dengan replika nyata dari Twin Mill. Boyd Coddington dari Hot Rods by Boyd dan Chip Foose telah memulai proyek ini, tetapi Barry Lobeck yang menyelesaikan proyeknya pada tahun 2001. Mobil ini diresmikan pada SEMA 2001 di Las Vegas. Mobil ini berfungsi penuh, tenaganya mencapai 1.400 hp yang berasal dari mesin twin 502 big block.

 

  1. The Convertible Cadillac (Crazy Taxi)

Game Crazy Taxi adalah game yang menuntut pemainnya untuk mengebut secepat mungkin dengan taksi dan pada saat yang bersamaan harus menghindari rintangan dan mobil lain di sepanjang jalan. Game Crazy Taxi 3 yang rilis tahun 2002 menampilkan mobil tipe convertible Cadillac Eldorado. Seseorang sangat menyukai game itu dan memiliki cukup imajinasi untuk benar-benar mengubah Eldorado menjadi taksi dari game. Sayangnya, replika nyata ini disimpan di sebuah museum di Jepang.

 

  1. Black Beauty (Green Hornet)

Tipikal video game lainnya yang diangkat dari komik atau film layar lebar, begitu pula dengan Green Hornet. Dalam game ini, terdapat sebuah mobil yang menjadi kendaraan Green Hornet dan rekannya, Kato. Di dalam komik, Black Beauty dibangun dari Pontiac Banshee yang dikustomisasi. Setelah itu, mobil ini dimodifikasi pada tahun 1991 dan 1996 dengan menggunakan Oldsmobile 98 Touring Sedan. Dalam serial TV, mobil itu diubah menjadi sedan Imperial Crown tahun 1966, tetapi pada film Green Hornet tahun 2011 menggunakan Chrysler Imperial tahun 1965.

 

  1. The Mystery Machine (Scooby Doo)

Setiap anak menyukai Scooby Doo dan Mystery Gang yang mengendarai The Mystery Machine. Mobil van ini sebenarnya adalah hadiah untuk Daphne dari ayahnya ketika dia berusia 16 tahun. Selama bertahun-tahun, banyak orang berusaha untuk membuat mobil van The Mystery Machine yang sempurna, tetapi yang paling sempurna ternyata dimiliki oleh Michael Yates yang berusia 57 tahun.

1 2
SAMPAIKAN KOMENTAR