7 Fakta Tentang Batmobile, Mobil Impian Generasi 90-an!
07
Dec
0 Comment Share Likes 49 View

Untuk para Pria Intersport generasi 90-an, pasti pernah menonton film Batman yang dibintangi oleh Michael Keaton. Film ini pertama kali rilis tahun 1989, bro. Di film Batman, pastilah yang ditunggu-tunggu penampakan dari Batmobile. Berdasarkan banyak survei, ternyata Batmobile pada film Batman tahun 1989 ini jadi yang paling populer, bro. Kalau loe penggemar sejati Batman, pasti loe nggak mau ketinggalan untuk ingin tahu 7 fakta tentang Batmobile yang satu ini!

 

  1. Satu Unit Untuk Dijual!

Pada tahun 2016, dimana film Batman V Superman lagi sedang ramai-ramainya, ternyata ada yang menjual Batmobile tahun 1989 di Rusia. Auto.ru yang bekerja sama dengan FastBoomPro menawarkan replika Batmobile dengan harga nggak kurang dari $ 1.1 juta! Penjualnya mengklaim telah mengantongi sertifikat dari studio Warner Brothers sebagai replika paling mirip di dunia.

 

 

  1. Dibangun Dari Sasis Chevy Impala

Batmobile yang didesain ole Tim Burton menggunakan Chevrolet Impala sebagai sasisnya. Kemungkinan terbesar Impala yang digunakan adalah generasi ke-6, bro. Mesinnya juga menggunakan mesin dari Chevy V8.

 

  1. Bisa Melaju Sangat Kencang

Batmobile bukan hanya luar biasa di dalam film, namun aslinya pun punya performa yang luar biasa. Top speed mencapai 329 mph dan mampu berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 3.7 detik.

 

  1. Bagian Kokpit

Bagian kokpit dari Batmobile lebih mirip seperti pesawat daripada mobil pada umumnya. Instrumen yang ada memang dibuat seperti pada pesawat, karena dalam Batmobile juga memiliki banyak fitur. Bahkan, yang membangun mobil ini juga sebelumnya mempelajari mengenai pesawat tempur.

 

  1. Bodi Dari Pelat Baja

Batmobile yang lahir 1989 ini berbeda dari versi Batmobile sebelum-sebelumnya. Untuk yang satu ini, Tim Burton menggunakan pelat baja sebagai bahan untuk body. Bahkan kabarnya, Batmobile ini juga anti peluru lho, bro!

 

  1. Semua Gadget dan Fitur Berfungsi

Semua fitur yang loe lihat pada Batmobile di film, di kenyataannya juga sama. Fitur tersebut juga bekerja dengan baik. Termasuk juga dengan knalpot yang dapat menyemburkan api seperti pesawat jet. Namun, fitu ini hanya dapat bertahan selama 15 detik, mengingat banyaknya bahan bakar yang dihabiskan dan kapasitas bahan bakar dari Batmobile sendiri.

 

  1. Batmobile Paling Populer

Sudah ada banyak sekali jenis Batmobile yang dikeluarkan, baik di film, komik, ataupun kartun animasi. Namun, beberapa survey tetap menyatakan bahwa Batmobile dalam film Batman (1989) ini tetap yang ada di urutan pertama, bro.

SAMPAIKAN KOMENTAR