5 Negara Ini Punya Mobil Polisi Paling Mahal di Dunia. Ada Indonesia Juga Nggak, Ya?

5 Negara Ini Punya Mobil Polisi Paling Mahal di Dunia. Ada Indonesia Juga Nggak, Ya?

27Oct
INTERSPORT.ID ON 27 October 2017
INTERSPORT.ID ON 27 Oct 2017

Entah karena emang mempertimbangkan fitur atau cuma sekadar keren-kerenan, beberapa negara nggak ragu buat ngeluarin anggaran super gede cuma buat nyediain mobil dinas untuk polisi. Lima negara ini contohnya!

  1. Qatar - Porsche Panamera

Porsche Panamera seharga 175.000 dolar AS (2,4 miliar rupiah) jadi salah satu mobil yang dipakai kepolisian Qatar sebagai kendaraan dinas. Karena pemerintah Qatar merupakan salah satu pemegang saham Porsche, nggak heran kalau kepolisian di negara ini juga menggunakan Porsche lain sebagai mobil dinas, yaitu model Cayenne.

  1. Afrika Selatan - Lamborghini Gallardo

Menggendong mesin V10 bertenaga 570 horsepower, rasanya nggak bakal ada penjahat yang berhasil kabur dari kejaran mobil polisi Afrika Selatan. Selain Afrika Selatan, kepolisian Italia dan Inggris kabarnya juga menggunakan supercar seharga 3,4 miliar rupiah ini.

  1. Inggris - Lamborghini Murcielago

Nggak cuma Lamborghini Gallardo seperti yang udah disebutkan di poin sebelumnya, kepolisian Inggris juga menggunakan model Murcielago sebagai kendaraan dinas yang punya jeroan mesin V9 10 silinder dengan top speed mencapai 320 km per jam. Harganya? Lima miliaran “aja”, kok.

  1. Jerman - Mercedes-Benz Brabus Rocket

Sebagai negara yang punya banyak brand otomotif terbaik, nggak heran kalau kepolisian Jerman punya sederet mobil dinas yang kece-kece dan pastinya mahal. Salah satunya adalah Mercedes Benz Brabus Rocket CLS yang punya mesin V12 Biturbo 800 6,3 liter seharga 7,8 miliar rupiah.

  1. Uni Emirat Arab (Dubai) - Bugatti Veyron

Kalaua negara yang satu ini pasti lo udah nggak aneh lah, ya. Kaya dengan minyak yang melimpah, Dubai emang tempatnya supercar-supercar mahal berseliweran. Mobil polisinya aja pakai Bugatti Veyron seharga 54 miliar rupah, bro! Nggak dipakai buat ngejar penjahat, mobil polisi ini lebih sebagai simbol betapa kayanya negara ini sehingga uang bukan lagi sesuatu yang perlu dihemat.

Itu dia lima negara dengan mobil polisi paling mahal di dunia. Untungnya Indonesia nggak masuk dalam daftar di atas, soalnya kalau sampai masuk pasti bakal diprotes abis-abisan, karena dana yang banyak tersebut bakal lebih berguna kalau dialokasikan buat hal-hal lain yang lebih penting. Benar nggak?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN