5 mobil paling mahal di dunia
13
Apr
0 Comment Share Likes 404 View

Bicara soal mobil memang tak ada habisnya. Mulai dari membahas soal mobil terkencang, mobil dengan bobot paling ringan, hingga mobil paling diburu oleh para kolektor. Tapi, bicara soal mobil paling di dunia juga sangat menarik untuk dikupas tuntas. Ada beberapa mobil yang dinobatkan sebagai mobil termahal di dunia. Berikut daftarnya.

  1. Maybach Exelero ($8 million)

Maybach Exelero merupakan mobil yang dinobatkan sebagai termahal di dunia saat ini. Mobil yang diproduksi oleh pabrikan asal Jerman tersebut menawarkan mesin bertenaga 700 hp. Tenaga yang besar tersebut berasal dari mesin V12 Twin-Turbo yang mampu meghasilkan top speed mencapai 351 km/jam. Salah satu faktor yang membuatnya menjadi mobil termahal di dunia adalah memiliki desain unik yang memadukan desain sporty dengan sebuah kemewahan, jadi tak heran apabila harganya mampu menembus 8 Juta Dollar Amerika atau sekitar Rp 110 Miliar. Menariknya lagi bagian interior Maybach Exelero dilengkapi 4 tempat duduk yang dipercantik interior modern dan beragam kecanggihan teknologi lainnya.

  1. Lamborghini Veneno ($4.5 million)

Mobil sport Lamborghini Veneno merupakan sebuah maha karya dalam industri otomotif dunia. Pasalnya mobil berbanderol 4.5 Juta Dollar atau sekitar Rp 61 Milar tersebut memiliki desain sangat sporty dengan lekukan bodi aerodinamis yang menggunakan material carbon fiber. Berkat material tersebut, bobot mobil ini sangat ringan, dan dapat berakselerasi sangat cepat. Berbicara mengenai kecepatan, didalam mobil termahal di dunia ini telah tersimpan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter dengan fast-shifting 7-speed ISR transmission. Hasilnya, mobil ini mampu diajak berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu hanya 2.8 detik saja. Sementara untuk top speed yang mampu diraihnya mencapai 335 km/jam.

  1. Lykan Hypersport ($3.4 million)

Masih ingat film Fast And Furious 7 ?. Pada film tersebut rupanya ada satu buah mobil yang notabennya merupakan salah satu mobil termahal di dunia, yaitu Lykan Hypersport. Mobil ini merupakan supercar pertama di dunia yang dibuat oleh produsen mobil asal Arab yakni W Motors. Walaupun nama W Motors masih kalah populer dari Lamborghini ataupun Ferrari, namun mereka berhasil membuat mobil termahal di dunia yang dilengkapi mesin twin-turbocharged flat-six engine dengan keluaran tenaga mencapai 750 hp dan torsi 1.000 nm. Dengan mesin tersebut, rupanya Lykan Hypersport hanya membutuhkan waktu 2.8 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam, dan memiliki top speed hingga 395 km/jam.

  1. Bugatti Veyron Super Sports ($2.4 million)

Ini dia salah satu mobil termahal di dunia, sekaligus mobil tercepat saat ini, yaitu Bugatti Veyron Super Sport. Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2012 di ajang Geneva Motor Show dengan membawa mesin super canggih yang sanggup memuntahkan tenaga mencapai 1.200 tenaga kuda, serta torsi mencapai 1.500 nm. Tak hayal apabila Bugatti Veyron Super Sport mampu berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 415 km/jam. Selain memiliki peforma sangat cepat, mobil termahal di dunia buatan Bugatti juga dibalut bodi sporty dengan desain aerodinamis yang mengadopsi material carbon fiber, seperti yang dipakai Lamborghini Veneno.

  1. Lamborghini Reventon ($2 million)

Satu lagi mobil buatan Lamborghini yang masuk predikat sebagai mobil termahal di dunia, yaitu tipe Lamborghini Reventon. Mobil berbandrol 2 juta dollar atau sekitar Rp 27 Miliar tersebut, dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 650 horse power. Berkat tenaga yang besar itu, Reventon mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 3.4 detik. Sementara untuk top speed yang mampu diraih supercar ini mencapai 330 km/jam. Yang tak kalah istimewa,  Lamborghini Reventon dibuat dalam jumlah terbatas, dan hanya dibuat 20 unit saja.

Hmmmm. Tertarik untuk memiliki salah satu mobil tersebut?

 

Courtesy Photo : caranddriver.com

SAMPAIKAN KOMENTAR