5 Mobil Ini Dijamin Bikin Lo Para Pecinta Muscle Car Klasik dari Amerika Mupeng Seada-adanya

5 Mobil Ini Dijamin Bikin Lo Para Pecinta Muscle Car Klasik dari Amerika Mupeng Seada-adanya

27Sep
INTERSPORT.ID ON 27 September 2017
INTERSPORT.ID ON 27 Sep 2017

Dikenal dengan tampilan yang sangar dan mesin performa tinggi, nggak heran kalau muscle car klasik Amerika punya banyak banget penggemar. Kalau lo termasuk salah satunya, lima mobil berikut ini pastinya bakal bikin lo mupeng seada-adanya, deh!

  1. Chevrolet Chevelle SS 454 1970

Banyak orang yang berpendapat bahwa 1970 adalah tahun keemasan muscle car, dengan Chevrolet Chevelle SS 454 sebagai muscle car terbaik di tahun tersebut. Mobil ini sendiri tersedia dalam dua pilihan mesin V8, yaitu LS5 dengan 360 horsepower, dan LS6 dengan 450 horsepower.

  1. Chevrolet Camaro ZL1 1969

Cuma diproduksi kurang dari 70 unit, Chevrolet Camaro ZL1 menjelma jadi muscle car incaran para kolektor. Nggak cuma itu, mobil ini juga menggendong mesin Chevy paling powerful yang pernah dibuat. Makanya nggak kaget kalau Camaro ZL1 nilainya bisa mencapai 1 juta dolar AS atau sekitar 13,4 miliar rupiah.

  1. Plymouth Hemi Barracuda 1970

Selain ditenagai oleh mesin dengan enam dan delapan silinder, Plymouth Hemi Barracuda juga tersedia dengan pilihan dua karburator serta mesin Hemi 426 kubik inci yang mampu menghasilkan tenaga 425 horsepower. Awalnya Barracuda dibangun berbasis dari Plymouth Valiant. Tapi mobil ini didesain ulang pada 1970 sehingga punya identitasnya sendiri, terutama dengan shaker hood di kap mesinnya.

  1. Dodge Charger R/T 1968

Bodi ramping, grill berwarna hitam pekat, serta lampu depan yang tersembunyi, memunculkan kesan klasik yang kuat pada Dodge Charger R/T. Muscle car ini dilengkapi mesin yang sangat powerful, yaitu 440 Magnum V8 dengan tenaga 375 horsepower, dan juga bisa digunakan untuk adu cepat di track lurus alias drag race.

  1. Oldsmobile Rocket 88 1949

Oldsmobile Rocket 88 adalah mobil yang mempopulerkan drag race dan bisa dibilang  sebagai muscle car paling berpengaruh sepanjang sejarah. Soalnya meski bukan yang paling kencang dan punya tampilan paling garang, mobil inilah yang jadi pionir muscle car. Nggak cuma itu, penggunaan mesin V8 pada Oldsmobile pun membuat semua pabrikan otomotif pada pertengahan 50-an ikut menggunakan mesin V8; termasuk Chrysler, Ford, dan General Motors.

Dari lima muscle car di atas, mana yang menurut lo paling keren?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN