5 Lamborgini Paling Langka di Dunia yang Bikin Kolektor Mimisan

5 Lamborgini Paling Langka di Dunia yang Bikin Kolektor Mimisan

21Mar
INTERSPORT.ID ON 21 March 2017
INTERSPORT.ID ON 21 Mar 2017

Sebagai pesaing kuat Ferrari, produsen mobil asal Italia Lamborghini tidak hanya memiliki desain yang eksotis dan necis, tapi juga performa mesin yang sangat buas. Ini juga yang membuat banyak kolektor mobil menyukainya. Sejalan dengan meningkatnya popularitas, pabrikan berlambang banteng itu sesekali membuat edisi spesial dengan jumlah terbatas untuk tetap memberikan kesan eksklusif di mata kolektornya. Jenis mana saja yang paling langka?

 

Lamborghini Egoista

Sesuai dengan namanya, mobil ini hanya dibuat satu unit di dunia! Lamborghini Egoista dibuat khusus dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-50 Lamborghini tahun 2013 lalu. Bodinya memiliki komposisi lightweight carbon fiber dan aluminium yang disempurnakan dengan piranti militer serta radar-resistant paint.

 

Lamborghini Veneno

Mobil ini dihadirkan dalam rangka hari jadi Lamborghini Automobili ke-50. Sepanjang sejarah, tercatat ada 14 unit Veneno yang pernah dibuat, terbagi dalam 5 coupe dan 9 roadster.

 

Lamborghini Sesto Elemento

Mobil berjumlah 20 unit di seluruh dunia ini memiliki bentuk tubuh yang khas dengan teknologi carbon fiber. Bodinya terlihat sangat kekar dengan bobot hanya 999 kg.

 

Lamborghini Reventon

Meskipun tidak terlalu terkenal bila dibandingkan dengan Murcielago dan Aventador, Reventon punya performa yang fenomenal. Mobil yang hanya diproduksi 35 unit ini memiliki mesin V12 berkapasitas 6,5 liter dengan 670 tenaga kuda.

 

Lamborghini Centenario

Hanya ada 40 unit Centenario di seluruh dunia, dengan 20 unit berjenis coupe dan 20 berjenis roadster. Mobil ini memiliki tubuh ringan dengan bahan gloss carbon fiber, sasis carbon fiber monocque milik Aventador SV. Centenario dibuat khusus untuk merayakan ulang tahun ke-100 pendiri Lamborghini, Ferrucio Lamborghini.

 

Kalau seri duit Anda tidak terbatas, kira-kira mana yang paling ingin Anda koleksi?

SAMPAIKAN KOMENTAR
OPEN